androidvodic.com

SKK Migas Gelar Anugerah Jurnalistik Hulu Migas, Pemenang Diumumkan 10 September - News

News, JAKARTA - Untuk memperingati 22 tahun pengelolaan hulu migas, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyelenggarakan kompetisi menulis artikel dan fotografi, Anugerah Jurnalistik Hulu Migas Tahun 2024.

Adapun tema yang diangkat ialah “22 Tahun Mengelola Industri Hulu Migas, Berbakti Bagi Negeri”. Periode kompetisi ini dimulai sejak 19 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024 dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada 10 September 2024.

Baca juga: Tingkatkan Produksi Migas Nasional, Kepala SKK Migas Inspeksi Langsung Proyek FPSO Marlin Natuna

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi D Suryodipuro menyampaikan, Anugerah Jurnalistik Hulu Migas merupakan salah satu rangkaian dari peringatan 22 tahun pengelolaan hulu migas di Indonesia, yang menjadi momentum penting dalam perjalanan panjang industri hulu migas di negeri ini.

“Anugerah Jurnalistik Hulu Migas 2024 adalah bentuk apresiasi kami kepada para insan media atas dukungan, kontribusi, dan masukan mereka terhadap kemajuan industri migas nasional,” ujar dia dalam acara Coaching Clinic Anugerah Jurnalistik Hulu Migas Tahun 2024 pada Kamis (18/7) di Jakarta.

“Tema ini dipilih dengan harapan untuk mengangkat dan menuliskan karya-karya jurnalistik yang menggarisbawahi peranan penting dan bakti dari industri hulu migas bagi kemajuan dan kesejahteraan negara,” kata dia.

Hudi menyoroti berbagai kontribusi dan bakti yang signifikan dari sektor ini terhadap perekonomian dan masyarakat Indonesia. Industri hulu migas telah memberikan penerimaan negara yang optimal, yang digunakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

Baca juga: SKK Migas Pantau Pembangunan FPSO Batam, Salah Satu Infrastruktur Pendukung Produksi Migas Nasional

Hulu migas juga merupakan sumber utama energi dan bahan baku bagi industri, yang vital untuk berbagai sektor ekonomi. Selain itu, sektor ini menciptakan banyak lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi baik di tingkat nasional maupun daerah.

Industri hulu migas juga memberikan efek berganda yang signifikan bagi tumbuhnya industri penunjang, terbukti dengan meningkatnya tingkat pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) setiap tahunnya.

“Selama 22 tahun, Industri hulu migas telah memberikan kontribusi hingga mencapai lebih dari Rp. 5.000 triliun terhadap APBN, bahkan Industri hulu migas merupakan penyumbang penerimaan negara terbesar kedua setelah pajak,” kata dia.

Adapun kategori yang dilombakan dalam kompetisi ini adalah kategori Hardnews, kategori Feature, dan kategori Foto Jurnalistik. Masing-masing kategori akan memeperebutkan hadiah uang tunai dan hadiah utama yakni menghadiri Pameran Abu Dhabi International Petroleum and Conference (ADIPEC) pada 4-7 November 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca juga: Bidik Investasi Sektor Migas Rp249 Triliun di 2024, Ini yang Dilakukan SKK Migas

Hudi berharap, Anugerah Jurnalistik Hulu Migas Tahun 2024 dapat menghasilkan karya-karya jurnalistik yang merefleksikan dinamika industri hulu migas Indonesia, menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang inovasi, kemitraan strategis, dan dampak positif yang telah dihasilkan oleh industri hulu migas.

“Kami juga ingin agar karya-karya tersebut tidak hanya menjadi catatan sejarah yang berharga, tetapi juga menginspirasi dan memberikan wawasan yang berharga bagi generasi mendatang” tutup Hudi.

Persyaratan Umum dan Persyaratan Khusus serta informasi lain terkait Anugerah Jurnalistik Hulu Migas Tahun 2024 dapat dilihat melalui akun Instagram SKK Migas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat