androidvodic.com

Kronologi Pasien PDP Corona Meninggal, Datang ke RSUD Ulin Banjarmasin Idap Pneumonia dan Diabetes - News

News, BANJARMASIN - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel, H M Muslim dalam konferensinya di Kantor Dinkes Provinsi Kalsel, Rabu (18/3/2020), menyatakan seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Ulin Banjarmasin meninggal dunia.

Pasien yang disebut dengan kode Ulin-6 tersebut dinyatakan meninggal pukul 00.15 WITA dini hari, Rabu (18/3/2020).

Meski demikian, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien yang meninggal dunia tersebut positif terjangkit virus Covid-19 atau tidak.

dr Hj Suciati menegaskan bahwa diagnosa terakhir yang bisa dipastikan RSUD Ulin Banjarmasin bahwa pasien tersebut menderita pneumonia dan diabetes.

"Tadi malam Ulin-6 meninggal dengan diagnosa yang dipastikan pnemonia dan diabetes," kata dr Hj Suciati saat audiensi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel di Ulin Tower, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskan dr Hj Suciati, kepastian apakah pasien yang meninggal dunia tersebut terjangkit virus Covid-19 atau tidak masih menunggu hasil pemeriksaan sampel di Kementrian Kesehatan di Jakarta.

Baca: BREAKING NEWS, Satu Pasien Suspect Virus Corona di RSUD Ulin Banjarmasin Meninggal

Baca: Aktris Rachel Matthews Positif Terinfeksi Corona, Gejalanya, Demam Hingga Sakit Menusuk di Paru-paru

Baca: Saat Pelajar Diimbau Belajar di Rumah, Rossa Bawa Anaknya Pulang ke Sumedang

Pasien Sempat Dirawat di Yogyakarta
Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati mennyatakan pasien Ulin-6 tersebut merupakan rujukan dari RS Islam Banjarmasin.

Dimana pasien tersebut dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin sekitar pukul 20.00 WITA, Senin (16/3/2020).

Dijelaskan dr Hj Suciati, pasien tersebut sebelumnya juga sudah sempat dirawat di salah satu RS di Yogyakarta sebelum kembali ke Banjarmasin.

Pasien Ulin-6 menurut dr Hj Suciati tiba di RSUD Ulin Banjarmasin dalam keadaan berat dimana pasien sudah mengalami sesak napas.

Diagnosa terakhir terhadap pasien Ulin-6 menunjukkan pasien menderita pneumonia dan diabetes.

"Sebelumnya datang dari Jogja dan sempat dirawat di Jogja. Datang dalam keadaan berat jadi sudah sesak napas," kata dr Hj Suciati menjelaskan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel di Ulin Tower, Rabu (18/3/2020).

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Satu Pasien dalam Pengawasan RSUD Ulin Meninggal, Direktur: Pasien Menderita Pneumonia dan Diabetes, .
Penulis: Achmad Maudhody

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien yang meninggal dunia positif terjangkit corona

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat