androidvodic.com

3 Fokus Utama Go-Jek Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Selama PSBB - News

News - Aplikator ojek online Go-Jek siap berada di garda terdepan untuk penuhi kebutuhan masyarakat setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta dari 10 hingga 23 April 2020 mendatang.

Co-CEO Go-Jek, Kevin Aluwi, mengungkapkan Go-Jek akan mempercepat layanannya untuk masyarakat.

“Aktivitas masyarakat ibu kota mungkin melambat dengan pemberlakuan PSBB guna menekan penyebaran Covid-19. Namun, kami justru mempercepat upaya kami untuk membantu masyarakat dalam melewati masa sulit ini,” ungkapnya melalui keterangan tertulis kepada Tribunnews, Sabtu (11/4/2020).

Kevin menyebut tidak memungkiri semua pihak tengah mengalami kesulitan.

"Tetapi kami telah mempersiapkan sejumlah langkah agar dapat terus beroperasi sebaik mungkin dengan tetap mengutamakan prosedur keamanan dan kesehatan, terutama di masa pascapemberlakuan PSBB,” ujar Kevin.

Baca: Tanggapi soal Warga Tolak Pemakaman Perawat Corona, Ganjar Pranowo Siapkan Taman Makam Pahlawan

Ada tiga hal yang difokuskan Go-Jek dalam pemberlakuan PSBB di Jakarta, yaitu sebagai berikut:

1. Memperluas Layanan

Mitra Gojek tengah berbelanja sembako di salah satu Gerai Alfamart, Senin (6/4/2020).
Mitra Gojek tengah berbelanja sembako di salah satu Gerai Alfamart, Senin (6/4/2020). (TRIBUN/HO)

Go-Jek siap membantu masyarakat untuk tetap bisa penuhi kebutuhan sehari-hari melalui perluasan layanan.

Antara lain fitur Go-Food, Go-Mart, Go-Shop, Go-Send, dan Go-Fresh.

Kevin mencontohkan, layanan Go-Food kini diperluas untuk dapat melayani pembelian bahan pokok dan pangan, termasuk berbelanja bahan pokok dari Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI.

Uniknya, untuk masyarakat yang berbelanja melalui Go-Food, Kementerian Pertanian RI akan menanggung ongkos pengiriman (ongkir) untuk setiap transaksi pembelanjaan minimum Rp 40.000 dengan layanan antar radius maksimal 25 km.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan Go-Food untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari di gerai belanja modern seperti Alfamart, FamilyMart, Lawson, dan Circle K. 

“Masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan antar makanan dan barang pokok agar mereka bisa beraktivitas senormal mungkin di masa PSBB ini," ungkap Kevin.

"Peningkatan kebutuhan terhadap jasa antar makanan dan barang pokok ini akan membantu mitra driver Go-Jek untuk tetap mendapatkan penghasilan, mengingat layanan angkut penumpang transportasi roda dua dilarang untuk sementara waktu,” imbuhnya. 

Baca: PSBB di Jakarta, Grab dan Go-Jek Kompak Tutup Sementara Layanan Ojek Online untuk Angkut Penumpang

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Go-Jek siap berada di garda terdepan untuk penuhi kebutuhan masyarakat setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat