androidvodic.com

Doni Monardo: Juli Diharapkan Kita Bisa Mengawali Hidup Normal - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden memerintahkan agar tes masif COVID-19 terus dilakukan hingga Mei mendatang.

Tes masif tersebut harus dibarengi tindakan lanjut salah satunya dengan pelacakan agresif terhadap mereka yang melakukan kontak dengan pasien positif. 

"Serta kemudian isolasi yang ketat," kata Doni melalui konferensi pers jarak jauh,  Senin, (27/4/2020).

Baca: DATA TERKINI Pasien Positif Corona 9.096 Orang Per 27 April 2020, 765 Meninggal, 1.151 Sembuh

Presiden meminta kepada semua pihak untuk terus bekerja keras dalam menanggulangi Covid-19.

Sehingga diharapkan pada Juni mendatang, kasus Corona bisa menurun di Indonesia, dan pada Juli nanti, kehidupan bisa berjalan normal.

 "Presiden meminta kita semua untuk bisa bekerja lebih keras lagi dan mengajak masyarakat untuk lebih patuh, disiplin, dan aparat supaya lebih tegas agar pada Juni mendatang kita mampu menurunkan kasus covid di Indonesia. Sehingga pada Juli diharapkan kita sudah bisa mulai mengawali hidup normal kembali," katanya.

Baca: Kabar Baik, Kasus Corona di DKI Jakarta Alami Pelambatan Pesat  

Presiden juga meminta kepada petugas agar himbauan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, disampaikan semudah mungkin ke masyarakat. Bahkan bila perlu menggunakan bahasa daerah. 

 "Tidak mudik, lakukan protokol kesehatan, cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak. Ketika jaga jarak pun diharapkan satu sama lain bisa tingkatkan kesadaran kolektif. Apabila ada seseorang mendekatkan diri ke kita, maka kita pun harus berusaha menghindari orang tersebut. termasuk keberanian untuk mengingatkan satu sama lainnya agar tidak ada kerumunan pada tempat tertentu," pungkasnya.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Presiden meminta kepada semua pihak untuk terus bekerja keras dalam menanggulangi Covid-19.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat