androidvodic.com

Kriminalitas Meningkat 7 Persen, Ada Kasus Narkoba, Hoax dan Curanmor - News

News, JAKARTA - Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan dalam beberapa minggu ini angka kriminalitas khususnya kejahatan jalanan di seluruh Indonesia meningkat sebanyak 7 persen.

"‎Untuk situasi Kamtibnas, khusus minggu ke 18 dan minggu ke 19 terjadi kenaikan gangguan kamtibmas sebanyak 7,06 persen," ucap Kabag Penum Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri, Selasa (12/5/2020).

Baca: Jumlah Pasien Rawat Inap di Wilayah yang Terapkan PSBB Turun

Ahmad Ramadhan menjelaskan di minggu ke 18, Polri mencatat terjadi 3.244 kasus kejahatan. Lalu di minggu ke 19 naik 7,06 persen atau 229 kasus menjadi 3.473 ‎kasus kejahatan.

Berdasarkan hasil evaluasi dari jajaran Polri, yang menjadi catatan ialah meningkatkan kualitas kejahatan jalanan dimana pelaku tidak segan melukai para korbannya.

Baca: Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 4-6, Rabu 13 Mei 2020, Materi Mengenal Masyarakat Bugis Makassar

"Yang jadi catatan kami, terjadi juga kenaikan kualitas kejahatan jalanan seperti narkotika, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, penggelapan dan kasus hoax," tuturnya.

Terakhir Ahmad Ramadhan meminta masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada. Jika harus ke luar rumah diminta wajib menggunakan masker dan mematuhi aturan PSBB.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • dalam beberapa minggu ini angka kriminalitas khususnya kejahatan jalanan di seluruh Indonesia meningkat sebanyak 7 persen.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat