androidvodic.com

Donald Trump Kembali Ancam WHO Terkait Covid-19, hingga Sebut sang Direktur Jenderal 'Boneka China' - News

News - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali memberikan ancaman kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait masalah pandemi virus corona (covid-19).

Dirinya mengancam akan menarik AS keluar dari WHO, lantaran organisasi tersebut telah salah dalam penanganan wabah Covid-19.

Dilansir dari The Sun, bahkan Trump juga menyebut sang Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus sebagai 'boneka China'.

Trump mengklaim bahwa WHO secara konsisten mengabaikan laporan yang dapat dipercaya tentang penyebaran virus di Wuhan, dan secara aneh bersikeras untuk memuji China.

Trump mengancam akan berhenti mengirim uang tunai kepada WHO secara permanen, hal tersebut tersampaikan dalam surat kepada Tedros Adhanom Ghebreyesus yang kemudian dia posting di Twitter.

Donald Trump memberikan cuitan bernada ancaman kepada WHO. (Twitter Donald Trump)
Donald Trump memberikan cuitan bernada ancaman kepada WHO. (Twitter Donald Trump) ()

Trump kemudian menyimpulkan surat empat halaman yang ditujukan untuk Ghebreyesus merupakan ultimatum tentang apakah WHO akan menerima dana Amerika atau tidak di masa depan.

Trump menulis: "Jelas salah langkah berulang oleh Anda dan organisasi Anda dalam menanggapi pandemi telah sangat mahal bagi dunia.

"Satu-satunya jalan ke depan untuk WHO adalah jika benar-benar dapat menunjukkan 'kemerdekaan' dari China."

"Pemerintahan saya sudah memulai diskusi dengan Anda tentang bagaimana mereformasi organisasi."

"Tetapi tindakan diperlukan dengan cepat. Kami tidak punya waktu untuk disia-siakan."

Baca Selengkapnya >>>>>>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat