androidvodic.com

Cegah Corona dan Sambut New Normal, Kakorlantas Selalu Kantongi Hand Sanitizer - News

News, JAKARTA - Menghadapi new normal dan demi mencegah virus corona, Kakorlantas Polri ‎Irjen Istiono tidak pernah absen mengantongi hand sanitizer di celananya.

Terlebih dalam 45 hari terakhir, jenderal bintang dua ini harus wara wiri mengecek Operasi Ketupat 2020 mulai dari Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga ke Jawa Timur.

"‎Saya selalu kantongi hand sanitizer yang kecil. Saat di lapangan kalau tidak bisa cuci tangan ya pakai hand sanitizer dulu supaya praktis," ucap Istiono saat ditemui di kantor Korlantas Polri, Senin (8/6/2020).

Baca: Pemohon Perpanjangan SIM Mulai Menurun Hari Ini

Demi menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Istiono ‎selalu membawa masker cadangan hingga tisu basah.

Perlengkapan-perlengkapan itu disiapkan oleh anggotanya. Bahkan selalu tersedia di saku celana anggota yang mengawal mantan Kapolda Bangka Belitung tersebut.

"Saya lengkap semua, hand sanitizer saya bawa sendiri yang kecil. Anggota saya bawa yang besar, untuk cadangan kalau punya saya habis. Ada juga masker dan tisu basah," ungkap Istiono.

Istiono juga mengaku minimal selalu membawa 10 masker kemanapun dia pergi. Selain untuk ganti-ganti, masker itu juga dibagikan ke anggota ataupun pengendara yang tidak memakai masker.

"Saya masker satu hari satu kali ganti. Masker kain ya, yang bisa dicuci. Pokoknya masker cadangan juga selalu bawa. Bahkan saya minta anggota untuk bawa minimal 10 masker cadangan. Kalau ada pengendara yang tidak pakai, kasih saja," tambahnya.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Demi menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Istiono ‎selalu membawa masker cadangan hingga tisu basah.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat