androidvodic.com

5 Napi Lapas Mojokerto Positif Covid-19 Dipindahkan ke Ruang Khusus Isolasi - News

News, MOJOKERTO - Lapas Klas-IIB Mojokerto menjadi klaster baru penyebaran virus corona setelah 14 orang dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemkot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menjelaskan ada 14 orang positif terpapar Covid-19, yaitu 9 petugas lapas dan lima narapidana.

Mereka semuanya tanpa gejala, empat penjaga Lapas, empat staf dan satu tenaga kesehatan (Perawat) serta lima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Penanganan terhadap 9 petugas lapas positif Covid-19 menjalani karantina dan isolasi mandiri. Sedangkan lima narapidana tetap diisolasi di ruangan khusus dalam Lapas Mojokerto," ungkapnya, Selasa (25/8/2020).

Ia mengatakan, sesuai informasi dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, lima petugas Lapas positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah dinas yang berada di depan Lapas.

Kemudian, tiga petugas Lapas menjalani karantina mandiri di rumahnya lantaran mereka berasal dari luar daerah Kota Mojokerto.

Lembaga Permasyarakatan Klas-IIB Mojokerto.
Lembaga Permasyarakatan Klas-IIB Mojokerto. (Surya.co.id/Mohammad Romadoni)

"Satu pegawai Lapas karena berdomisili dan warga Kota Mojokerto kini menjalani isolasi di Rusunawa Cinde," jelas dia.

Pihaknya sudah menyuplai vitamin dan probiotik sebagai langkah penanganan terhadap 14 orang dari Lapas Mojokerto yang positif terpapar Covid-19 tersebut.

Tentunya, pemantau dan tracing di kawasan Klaster Baru Lapas Mojokerto yang hingga kini belum selesai.

"Sudah dilaporkan juga oleh Kadinkes bahwa muncul kluster baru di Lapas Mojokerto yang pastinya Pemkot akan melakukan Tracing dan lebih lanjut akan kami update lagi," jelasnya.

Seperti yang diberitakan, sebanyak 14 orang dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas-IIB Mojokerto positif terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Baca: Belasan Napi, Pegawai Hingga Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Lapas Mojokerto Jadi Klaster Baru

Mayoritas mereka yang terpapar Covid-19 tanpa gejala klinis yaitu 9 petugas dan pegawai Lapas dan lima narapidana.

Petugas Lapas positif Covid-19 adalah empat penjaga Lapas, empat staf dan satu tenaga kesehatan (Perawat).

Sedangkan, lima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) positif Covid-19 yang semuanya adalah narapidana laki-laki yang terjerat kasus narkotika dan kasus penipuan.

Tim Satgas Covid-19 Kota Mojokerto menyatakan bahwa muncul kluster baru transmisi penyebaran Virus Corona di Lapas Mojokerto.

Adanya klaster baru itu lantaran dalam satu lingkup sudah terjadi transmisi penyebaran Virus Corona di kawasan Lapas Klas-IIB Mojokerto.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Lapas Mojokerto Klaster Baru: 5 Napi Positif Covid-19 Dipindahkan ke Ruang Khusus Isolasi

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Tiga petugas Lapas menjalani karantina mandiri di rumahnya lantaran mereka berasal dari luar daerah Kota Mojokerto.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat