androidvodic.com

12 Hari Jalani Isolasi, Kondisi Terkini Menag Fachrul Razi, Masih Stabil Tanpa Keluhan Berat - News

Laporan wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Terhitung 12 hari Menteri Agama Fachrul Razi menjalani proses perawatan dan isolasi di rumah sakit, sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 17 September 2020, lalu.

Staf Khusus Menag Kevin Haikal menuturkan, Menag dalam keadaan stabil dan tidak ada keluhan berat.

"Kondisinya masih stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Menag segera sembuh dan negatif Covid," ujar Kevin diketerangannya, Selasa (29/9/2020).

Keluarga hingga Gubernur NTB Jalani Tes Swab, Hasilnya Negatif

Jubir Kemenag Oman Fathurrahman menuturkan, ada 48 orang yang dinilai pernah melakukan interaksi dengan Menteri Agama Fachrul Razi yang dinyatakan positif Covid-19 pada 17 September 2020, lalu.

Sehubungan itu, Kemenag melakukan penelusuran kontak (contact tracing) terhadap orang-orang tersebut.

"Kita sudah melakukan tracing. Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab dan semua hasilnya negatif," terang Jubir Kemenag Oman Fathurrahman

Oman memaparkan, selain anggota keluarga, mereka yang diswab adalah jajaran pimpinan Kementerian Agama, termasuk Wamenag, Staf Ahli dan Staf Khusus, sejumlah Dirjen dan Direktur, Sekretaris Menteri, serta tim protokol dan humas yang melekat dalam kegiatan Menag.

"Total ada 32 orang," jelas Oman.

Kemudian, tracing dan swab juga dilakukan untuk sejumlah pejabat Kanwil Kemenag NTB dan UIN Mataram.

Lantaran, sebelum dinyatakan positif Covid-19 Menag melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat.
"Ada 16 orang hasil tracing. Semua sudah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif," ujar Oman.

Selain itu, mekanisme tracing juga dilakukan secara mandiri oleh para pihak yang melakukan kontak dengan Menag selama kunjungan kerja di NTB, seperti Gubernur NTB dan Tuan Guru Turmudzi, dan sejauh ini hasilnya negatif.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Sudah 12 hari Menteri Agama Fachrul Razi menjalani proses perawatan dan isolasi di rumah sakit, sejak dinyatakan positif Covid-19. Bagaimana kondisiny

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat