androidvodic.com

Masyarakat Umum Bisa Test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Jadwal dan Daftar Harganya - News

News, TANGERANG - PT Angkasa Pura II membuka kembali layanan tes Covid-19 bagi masyarakat umum di Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Layanan dimulai Minggu (27/12/2020) lalu.

Layanan tes Covid-19 di Airport Health Center Terminal 1 bagi masyarakat umum ini tersedia untuk walk in service selama 24 jam.

Baca juga: Rapid Test Antigen Massal di Terminal Baranangsiang Bogor, Kernet Bus Reaktif Covid-19

Baca juga: Ada 8 Titik, Test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta Kembali Dibuka untuk Umum

Kemudian drive thru service mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Untuk harga, rapid test antigen dikenakan biaya Rp 200 ribu dan Rp 800 ribu untuk PCR test.

Pelaksanaan test Covid-19 di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum, Senin (28/12/2020).
Pelaksanaan test Covid-19 di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum, Senin (28/12/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Director of Commercial PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani mengatakan kapasitas per hari Airport Health Center Terminal 1 bagi masyarakat umum adalah 600 – 700 orang untuk tes dengan walk in service, dan 150 orang untuk tes dengan drive thru tes.

"Sebelumnya, seluruh Airport Health Center hanya dipergunakan untuk calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan. Mulai besok, khusus Airport Health Center di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk melakukan tes Covid-19," belas Yundriati Erdani.

PT Angkasa Pura II berharap Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang membuka layanan untuk umum ini dapat mendukung semakin banyaknya pelaksanaan tes Covid-19 khususnya di wilayah sekitar bandara.

"Airport Health Center berupaya mendukung pelaksanaan tes Covid-19 bagi masyarakat umum di sekitar bandara. Di sisi lain, kami juga optimistis bahwa kebijakan ini tidak akan mengganggu pelaksanaan tes Covid-19 bagi calon penumpang pesawat,” ujar Yundriati Erdani.

Apabila Airport Health Center di Terminal 1 membuka layanan bagi masyarakat umum, maka masih terdapat 6 titik Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta khusus bagi calon penumpang pesawat untuk melakukan tes Covid-19.

1. Airport Health Center di T2 (Stasiun Skytrain – Walk in service).
2. Airport Health Center di T2 (Terminal 2D – Pre-order service).
3. Airport Health Center di T3 (SMMILE Center – Walk in service).
4. Airport Health Center di T3 (area lounge umroh – Pre-order service).
5. Drive Thru tes di lapangan parkir T3.
6. Drive Thru tes di lapangan parkir T2.
8. Drive Thru tes di lapangan parkir T1.

40 Ribu Penumpang Jalani Rapid Test Antigen
Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mengoperasikan delapan titik Airport Health Center untuk melakukan tes Covid-19 baik itu rapid test antigen mau pun PCR test.

Selama 7 hari yakni pada 18-24 Desember 2020 yang bertepatan dengan melonjaknya penumpang angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021, Bandara ini telah melayani 40 ribu penumpang untuk rapid test antigen.

Rapid test antigen digelar di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta.

"Angka testing tersebut tergolong cukup tinggi, di mana hanya dalam tujuh hari sudah dilakukan tes terhadap sekitar 40 ribu calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi, Senin (28/12/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta Kembali Dibuka Untuk Umum, Simak Jadwal dan Harganya, 
Penulis: Ega Alfreda

Terkini Lainnya

  • Natal dan Tahun Baru 2021

  • PT Angkasa Pura II membuka kembali layanan tes Covid-19 bagi masyarakat umum di Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat