androidvodic.com

Jokowi Berharap Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Bisa Dimulai Juli 2021 - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sebanyak 5 juta tenaga pendidik yakni Guru akan rampung di vaksinasi Covid-19 pada Juni 2021, mendatang.

Menurut Presiden, target itu dikejar agar pada bulan Juli 2021 atau tahun ajaran baru, proses belajar-mengajar tatap muka bisa dilakukan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi kepada tenaga pendidik di SMA 70 Jakarta, di Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Rabu (24/2/2021).

"Semuanya, Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," kata Jokowi.

Vaksinasi guru
Vaksinasi guru (Foto: Sekretariat Presiden)

Presiden mengatakan, bahwa Guru atau tenaga pendidik merupakan priorotas pemerintah dalam program vaksinasi tahap kedua ini.

Baca juga: Vaksinasi 5 Juta Guru Ditargetkan Rampung Juni

Nantinya, setelah tenaga pendidik di Provinsi DKI Jakarta, akan dilakukan di daerah lainnya.

"Kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama karena tenaga pendidik, kependidikan guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," jelas Jokowi.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Menurut Presiden, target itu dikejar agar pada bulan Juli 2021 atau tahun ajaran baru, proses belajar-mengajar tatap muka bisa dilakukan.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat