androidvodic.com

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi 2000 Prajurit TNI dan Anggota Polri di Palembang - News

News, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Nasional bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di Gedung Warsito Komplek Pakri pada Kamis (4/3/2021).

Dalam kegiatan siang ini sebanyak 2000 Personel yang terdiri dari 1000 Prajurit TNI (850 TNI AD, 50 TNI AL, 100 TNI AU) dan 1000 Anggota Polri dengan jumlah tenaga medis yang bertugas 70 orang.

"Saat ini kita telah memasuki jadwal vaksinasi tahap-2 kepada TNI-Polri yang telah dimulai di beberapa tempat sejak tanggal 1 Maret. Prioritas pertama pada tahap ini adalah para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga serta para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan PPKM Mikro," kata Hadi dalam keterangan tertulis pada Kamis (4/3/2021).

Sampai dengan akhir April 2021 diharapkan seluruh prajurit TNI sudah menerima vaksinasi. 

Baca juga: Apalah Lansia yang Minum Obat-obatan Secara Rutin Tetap Bisa Divaksinasi Covid-19?

Selanjutnya TNI juga akan membantu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat luas seperti halnya pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia, awak media di Hall Basket Senayan, pedagang pasar di Tanah Abang, guru di Gelanggang Bulungan dan tokoh agama di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu.

Hadi berharap, program vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang diharapkan. 

"Dengan demikian target herd immunity akan segera tercapai sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat tercapai lebih cepat pula," kata Hadi.

Terkini Lainnya

  • Penanganan Covid

  • 2000 Personel yang terdiri dari 1000 Prajurit TNI (850 TNI AD, 50 TNI AL, 100 TNI AU) dan 1000 Anggota Polri dengan jumlah tenaga medis yang bertugas

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat