androidvodic.com

Lansia BerKTP DKI Jakarta Bisa Daftar Vaksin Covid-19 Secara Gratis Lewat Halodoc - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Aplikasi Halodoc bekerjasama dengan Kemenetrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan sudah mulai memberikan vaksin gratis kepada lansia.

Sejak Rabu 3 Maret 2021, pemberian vaksin gratis sudah dilakukan secara drivr thru di kawasan Kemayoran Jakarta Utara.

Jonathan Sudharta selaku CEO dari Halodoc menjelaskan latar belakang dari kegiatan tersebut.

"Belakangan kita lihat tugas pemerintah berat nih harus vaksin masyarakat banyak dan lansia ini sulit jalan. Apalagi keluarganya lihat antrian vaksin yang berjam-jam begitu kan," tutur Jonathan saat dalam talk show bersama Sonora FM, Senin (8/3/2021).

"Kami sebagai aplikasi kesehatan merasa terpanggil, dan merasa kenapa gak bergandengan tangan untuk memberikan vaksin ke lansia," bebernya.

Sejak dibuka pada 3 Maret lalu, slot pendaftaran perharinya selalu penuh dalam hitungan menit

"Dari hari rabu 3 maret, tanggapannya luar biasa banget ketika pendaftaran. Dalam 30 menit tuh slotnya langsung habis," jelas Jonathan.

Jonathan Sudharta, CEO dari Halodoc saat talk show virtual bersama Sonora FM.
Jonathan Sudharta, CEO dari Halodoc saat talk show virtual bersama Sonora FM. (News/BAYU INDRA PERMANA)

Jonathan juga mengatakan untuk saat ini Halodoc baru bisa mengakomodasi lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Ia juga menambahkan bahwa pasien atai lansia yang akan divaksin tak perlu membuat akun di Halodoc, bisa dengan menggunakan akun anaknya dan melakukan booking maka sudah bisa divaksin.

"Untuk saat ini KTP DKI Jakarta dulu, tapi kaki berharap pemerintah bisa bantu membuka ke daerah lain," ujarnya.

"Di Halodoc itu gak users gak harus pasien, jadi bisa jadi usersnya itu bawa ayah atau ibunya sebagai pasien," lanjut Jonathan.

Hingga kini secara perlahan kuota pasien yang divaksin terus ditambahkan setiap harinya, hari ini Halodoc menyediakan 1000 slot untuk lansia yang ingin divaksin.

Jika ingin melakukan vaksin cukup dengan melakukan pendaftaran atau booking lewat aplikasi Halodoc dan tunggu konfirmasinya.

Untuk persyaratan pasien harus berusia mulai dari 60 tahun dan tak ada batas atas, kemudian harus sehat fisik sebelum melakulan vaksinasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat