androidvodic.com

Kemenhub Siapkan Program Vaksinasi Covid-19 untuk Para Kru Transportasi - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan program vaksinasi Covid-19 kepada para pengemudi ojek online, pangkalan hingga pilot secara bertahap.

Ia menyebutkan, program vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan pada pekan depan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Virus Corona B117 Lebih Menular, Dokter Spesialis Paru Ini Rekomendasikan Percepatan Vaksinasi

Program vaksinasi terhadap kru transportasi ini, lanjut Budi, sebagai upaya menumbuhkan rasa percaya diri saat bertugas.

Budi mengungkapkan, kru transportasi mulai dari ojek pangkalan, ojek online, supir taksi hingga pilot harus memiliki kekebalan imun saat bertugas melayani masyarakat.

Baca juga: Jangan Tunda Vaksinasi Covid-19, Meski Ada Mutasi Corona

"Rasa percaya diri para kru transportasi ini sangat penting, agar mereka dapat terus melayani mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Budi dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Selain itu Budi juga mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak yang menaungi para kru transportasi ini.

Baca juga: Epidemiolog: Strain Baru Corona N439K Mampu Mengakali Antibodi Bahkan Vaksin

Terkait jumlahnya kru transportasi yang akan mendapat program vaksinasi, Budi Karya belum dapat menentukan berapa yang akan dapat vaksin Covid-19.

Selain itu, Kemenhub juga telah menggelar program vaksinasi untuk 10 ribu pegawainya yang akan dilakukan bertahap mulai 11-14 Maret 2021 dengan target per hari 2.500 orang.

Terkini Lainnya

  • Penanganan Covid

  • Ia menyebutkan, program vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan pada pekan depan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat