androidvodic.com

Kemenkes Sebut Belum Ada Penambahan Kasus Varian B1617 di Indonesia, Bagaimana 3 Pasien di Banten? - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan elum ada tambahan kasus varian B1617 di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan kabar  varian ini sudah meluas ke provinsi Banten?

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan data tersebut  berdasarkan laporan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan ( Balitbangkes).

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, dalam press conference virtual bertajuk 'Update Whole Genome Sequencing' yang digelar Kementerian Kesehatan, Selasa (4/5/2021) siang.
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, dalam press conference virtual bertajuk 'Update Whole Genome Sequencing' yang digelar Kementerian Kesehatan, Selasa (4/5/2021) siang. (capture zoom meeting)

Ia mengatakan, sejauh ini kasus varian B1617 yamg terdeteksi di Indonesia adalah dua kasus di DKI Jakarta.

"Info litbang belum ada penambahan jumlah B1617," ujar Nadia dalam pesan singkatnya, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Kepala Dinkes Tangsel : 2 Warga Serpong Utara yang Terpapar Virus Corona Varian India Sudah Sembuh 

Baca juga: Irlandia Utara Lebih Takut Varian Virus Corona dari Inggris Dibanding dari India

Baca juga: WNI yang Terpapar Virus Corona Varian India Sudah Dinyatakan Negatif, Kemenkes: Ini Klaster Keluarga

"Belum ada penambahan masih dua seperti konferensi pers kemarin (Selasa lalu)," lanjut dia.

Sebelummya, Pemerintah Provinsi Banten mengonfirmasi adanya tiga kasus infeksi virus corona varian baru di wilayahnya.

Dua kasus ditemukan di Tangerang Selatan, dan satu berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji menjelaskan, tiga pasien tersebut masing-masing terpapar varian baru virus corona asal Inggris dan India.

Dua pasien terkonfirmasi positif virus corona tipe B.1.6.1.7 asal India, berada di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Seorang pasien yang dinyatakan terpapar B.1.1.7 asal Inggris berada di wilayah Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.


Kabar terakhir dikutip dari artikel TribunJakarta.com dengan judul Kepala Dinas Kesehatan Pastikan 2 Warga Tangsel Terpapar Virus Corona Varian India Sudah Sembuh,  Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan (Tangsel), Allin Hendalin Mahdaniar, memastikan dua kasus virus corona varian India, B1617 di wilayahnya sudah sembuh.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, dua warga yang terpapar Covid-19 itu adalah seorang ayah dan ibu, alias orang tua.

Keduanya tinggal di kawasan Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Kemenkes menyebutkan elum ada tambahan kasus varian B1617 di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan kabar  varian meluas di Banten?

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat