androidvodic.com

Pasca Lebaran Pemudik Test Kesehatan di GOR Makasar Jakarta Timur - News

News, JAKARTA - GOR Makasar, Jakarta Timur menggelar posko kesehatan pasca mudik yang terbagi menjadi 2 wilayah yaitu di Cipinang Melayu dan GOR Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Kita sudah mulai dari hari minggu dan terbagi menjadi 2 shift dari pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB dilanjutkan shift kedua dari pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB," ujar Dr. Ida Ismayani kepada Tribunnews, Senin (17/5/2021).

"Setiap pemudik biasanya melapor kepada RT dan RW dan petugas nanti akan menempelkan sticker bahwa warga tersebut melakukan mudik lebaran 2021," ujar Ida .

"Guna memberikan sticker agar kelurahan dan kecamatan mengetahui juga bahwa warga tersebut melakukan mudik dan usai mudik akan dicek diposko tersebut," sambungnya.

Ida menjelaskan bahwa Minggu (16/5) sudah melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang melakukan mudik dengan total Swab Antigen 22 warga dan PCR Swab sebanyak 7 pemudik. 

"Untuk saat ini pukul 14:40 WIB, sudah 67 pemudik yang dilakukan SWAB," ujar Dr Ida. 

Ia menjelaskan bahwa pemudik yang dinyatakan positif nanti kami akan berkoordinasi untuk dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran untuk pemudik tanpa gejala (OTG) atau juga pemudik yang dengan gejala ringan atau juga berat. 

Baca juga: Menkes Ungkap Persiapan Hadapi Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran

"Untuk masyarakat tidak dikenakan biaya karena semua gratis ditanggung oleh pemerintah," tutup Ida.

Ia berharap untuk warga yang telah melakukan mudik, untuk tetap melakukan pengecekan kesehatan di posko-posko yang telah disediakan guna menekan kasus Covid-19 yang masih meningkat. 

Terkini Lainnya

  • Arus Balik Mudik Lebaran

  • GOR Makasar, Jakarta Timur menggelar posko kesehatan pasca mudik yang terbagi menjadi 2 wilayah yaitu di Cipinang Melayu dan GOR Kecamatan Makasar,

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat