androidvodic.com

Pasien Meningkat, Menhub Jadikan Asrama STTD Cibitung Tempat Isolasi Terpapar Covid-19 - News

News, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadikan satu asrama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19. 

"Mengingat terjadi suatu kenaikan penderita Covid-19, maka kami dedikasikan gedung ini untuk melakukan perawatan isolasi mandiri," kata Budi asrama STTD, Bekasi, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, asrama STTD berlantai empat, mampu menampung sekitar 180-an orang dengan ketersediaan kamar sebanyak 94 kamar. 

"Memang ini dikhususkan untuk pegawai ASN dari Kemenhub, namun demikian masyarakat sekitar jika ada yang terpapar bisa isolasi di sini," ujar Budi. 

Budi meminta, asrama STTD bukan hanya sebagai tempat isolasi saja, tetapi menjadi lokasi untuk meningkatkan imunitas pasien Covid-19 agar cepat sehat sediakala. 

Baca juga: Melonjak Covid-19 di DKI, RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan Tampung 7.056 Pasien Hari Ini

"Laksanakan olahraga, berikan makanan yang baik agar mereka jadi negatif (Covid-19). Saya juga tugaskan harus ada dokter yang standby di sini apabila kesehatannya memburuk, dan perlu ada tim seperti Satpam agar mereka tidak boleh keluar dari gedung ini," paparnya. 

Adapun pembukaan asrama STTD untuk tempat isolasi, kata Budi, akan dilaksanakan pada Minggu (20/6/2021).

"Besok sudah mulai beberapa orang terpapar dibawa ke sini," ucapnya. 

Terkini Lainnya

  • Penanganan Covid

  • asrama STTD berlantai empat, mampu menampung sekitar 180-an orang dengan ketersediaan kamar sebanyak 94 kamar. 

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat