androidvodic.com

Jokowi Ajak Mahasiwa, Kader Posyandu, dan Ibu PKK Jadi Relawan Covid-19  - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh komponen masyarakat bahu membahu membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19

Secara khusus Jokowi mengajak para mahasiswa, Kader Posyandu, dan Ibu-Ibu PKK menjadi relawan penanganan Covid-19

"Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemudi pemudi, kepada Ibu PKK, kepada kader kader Posyandu untuk bersama-sama bahu-membahu bergotong-royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini," kata Jokowi saat meresmikan penggunaan Wisma Haji Pondok Gede sebagai Rumah Sakit Covid-19 pada Jumat, (9/7/2021).

Bantuan sukarelawan sangat dibutuhkan sekarang ini.

Jokowi mengatakan dengan bantuan relawan maka penanganan Covid-19 akan menjadi lebih baik.

Baca juga: Jokowi Resmikan Rumah Sakit Covid-19 Wisma Haji yang Mulai Digunakan Sabtu Esok

"Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi siang malam sejak bulan Maret 2020 yang lalu sampai saat ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, tetapi akan lebih bagus lagi, apabila ada tambahan relawan relawan dari seluruh komponen masyarakat sehingga penanganan covid ini bisa kita tangani dengan sebaik-baiknya," kata Jokowi.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis yang tanpa mengenal waktu, merawat dan menangani pasien Covid-19.

Presiden meminta masyarakat membantu para tenaga medis tersebut dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan relawan yang saat ini - - tak mengenal pagi, siang, atau malam - - berjuang dan bekerja keras menangani pandemi Covid-19. Kita bantu mereka dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan," kata Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Jumat, (9/7/2021).

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Secara khusus Jokowi mengajak para mahasiswa, Kader Posyandu, dan Ibu-Ibu PKK menjadi relawan penanganan Covid-19. 

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat