androidvodic.com

Gelar Vaksinasi Covid-19, IKA Undip DPD DKI Jakarta Dukung Herd Immunity Masyarakat - News

News - Dalam mendukung program pemerintah ini, Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) DPD DKI Jakarta mengadakan vaksinasi untuk usia 12 Tahun ke atas.

Khususnya bagi para alumni Undip dan keluarga di Jabodetabek, di Lantai 2 Mal Kuningan City, Jakarta, 10-12 Juli 2021.

Menurut Noor Rachmad, Ketua IKA Undip DKI Jakarta, 'IKA Undip Peduli Vaksinasi' ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional, sehingga penurunan penularan Covid-19 dan peningkatan kesehatan masyarakat dapat terimplementasikan.

"Ini juga merupakan program kerja IKA Undip DKI guna meningkatkan peran dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," terang Noor Rachmad yang juga Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) periode 2015-2019 dalam rilisnya, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Menaker Tinjau Vaksinasi Covid-19 Karyawan TMMIN di Karawang

Baca juga: Animo Masyarakat Tinggi Ikuti Serbuan Vaksinasi di Bandara Soekarno Hatta

Sementara itu dr. Setyo Hermanto Ketua Pengarah acara ini menjelaskan, dengan meningkatkan kekebalan tubuh, maka masyarakat juga akan semakin terlindungi.

Sebab ini juga bagian dari sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas, dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Di sisi lain, Koeshartanto Koeswiranto Pembina acara ini yang juga Presiden Komisaris PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk mengatakan, "Vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian para alumni Undip kepada sesama alumni dan keluarganya yang belum divaksin."

Baca juga: Apresiasi Partisipasi Swasta, Menteri Erick Thohir Tinjau Sentra Vaksinasi Enesis di Equestrian Park

"Selain itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang menargetkan pemberian vaksin pada satu juta orang per hari dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 ditengah masyarakat."

Otty Hari Chandra Ubayani Ketua Pelaksana Vaksinasi IKA Undip DPD DKI Jakarta menjelaskan, acara yang diadakan dengan protokol kesehatan ketat ini merupakan sinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Pertamina Bina Medika (Indonesia Healthcare Corporation), dan Management Kuningan City.

"Tentu kami berharap dengan semakin banyak masyarakat di vaksin, maka angka penularan Covid-19 bisa ditekan sedemikian rupa dan perekonomian dapat menggeliat kembali," imbuh Otty yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Kenotariatan (Ikanot) Undip ini.

Otty juga mengapresiasi keterlibatan semua pihak, termasuk para sponsor, mitra strategis, dan para vaksinator, dalam mendukung kegiatan ini.

Meski telah divaksin, Otty mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dalam keseharian.

"Jangan lengah! Tetap berlakukan prokes dalam aktivitas sehari-hari. Kita harus sama-sama menjaga dan melindungi agar pandemi ini bisa berakhir," pungkasnya.

Terkini Lainnya

  • Penanganan Covid

  • Vaksinasi diyakini menjadi satu di antara cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

  • Jepang Dihantui Covid-19 Jenis Baru KP.3, Apa Gejalanya?

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat