androidvodic.com

Menaker Tinjau Vaksinasi Covid-19 Karyawan TMMIN di Karawang - News

Laporan Wartawan News, Sanusi
 

News, KARAWANGPT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini, menerima kunjungan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah di Pabrik Karawang 3 TMMIN yang terletak di kawasan Industri KJIE – Karawang, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Menteri Ketenagakerjaan  Ida Fauziyah yang didampingi oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Umum KADIN Shinta Kamdani, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, meninjau aktivitas vaksinasi COVID-19 ke lebih dari 1.200 karyawan TMMIN dan keluarganya melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Menaker mengatakan, kunjungannya tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong berjalan lancar dan tepat sasaran.

"Alhamdulillah, hari ini saya menyaksikan secara langsung vaksinasi kepada para pekerja dan keluarganya," ujar Ida.

Menaker pun mengapresiasi pihak perusahaan yang dianggapnya peduli terhadap kesehatan pekerja dan keluarganya melalui pemberian vaksin Gotong Royong.

Baca juga: Kamrussamad Minta Vaksinasi di Sektor Perbankan Dipercepat

"Program vaksinasi ini diharapkan dapat membangun herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap Covid-19 yang sedang marak saat ini," jelasnya.

Ida juga berharap, perusahaan mau secara rutin memperhatikan daya tahan tubuh dan kesehatan para pekerjanya. Untuk hal ini, perusahaan bisa menyediakan masker dan perlengkapan kesehatan lainnya, seperti vitamin, masker, dan hand sanitizer.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada para pekerja agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, baik di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja.

Hal Utama

Kesehatan dan keselamatan keluarga dan karyawan merupakan hal utama bagi Toyota.

Karenanya, Toyota dengan segera mendaftar di Program Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan oleh KADIN untuk 16.000 karyawan dan keluarganya. Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap dimulai sejak 18 Mei 2021.

Direncanakan semua karyawan TMMIN beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021.

 
Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam, mengucapkan terima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mendorong Program Vaksinasi bagi tenaga kerja dan keluarganya ini.

Terkini Lainnya

  • Penanganan Covid

  • Menaker mengatakan, kunjungannya tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong berjalan lancar dan tepat sasaran

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat