androidvodic.com

Pesan Panglima TNI Untuk Perwira TNI-Polri: Kalian Adalah Panutan Dalam Sikap dan Tindakan - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (13/7/2021).

Upacara Praspa di Istana Merdeka kali ini hanya menghadirkan perwakilan lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa dari tiap-tiap matra.

Perwira lainnya mengikuti melalui video conference dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akpol.

Sebelum kegiatan dimulai, Hadi menyampaikan sejumlah pesan kepada para perwira yang akan dilantik.

“Perwira adalah pemimpin, artinya kalian akan selalu menjadi panutan dan mercusuar bagi anak buah dalam sikap dan tindakan. Menjadi pemimpin berarti siap untuk mengabdi dan melayani serta menjadi contoh teladan selama 24 jam setiap hari,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Ikuti dan Kejar Perkembangan Zaman

Hadi juga berpesan perwira dituntut untuk menunjukkan yang terbaik bagi satuan dan anggotanya setiap saat, kapan pun dan dimanapun.

Karena itu, kata dia, Perwira tidak boleh berhenti, belajar dan berlatih leader is learner.

Hadi juga menyampaikan apresiasi kepada ke empat peraih Penghargaan Lulusan Terbaik Adhi Makayasa yakni Letda Inf Septian Haryono Pasaribu, Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris, Letda Lek Laode Abdul Muis, dan Ipda Hari Indrajati.

Baca juga: Presiden Jokowi Telepon Luhut 3 Kali Sehari Tanya Soal PPKM Darurat

“Saya ucapkan selamat atas prestasi kalian, inilah awal pengabdianmu. Terus jalin sinergi yang baik, TNI-Polri menjadi pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajemukan negara Indonesia yang kaya. Sinergi TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan sebagai bangsa untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan serta bersaing dengan negara-negara lain di dunia,” kata Hadi.

Sebanyak 700 Perwira TNI-Polri yang dilantik terdiri dari 227 Perwira Akmil (209 putra dan 18 putri), 101 Perwira AAL (90 putra dan 11 putri), 91 Perwira AAU (82 putra dan 9 putri) dan 281 Perwira Akpol (248 putra dan 33 putri).

Terkini Lainnya

  • Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan sejumlah pesan kepada para perwira yang akan dilantik.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat