androidvodic.com

Pangdam III Siliwangi Ajak Masyarakat Jawa Barat Segera Ikut Vaksinasi Covid-19 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk mengikuti program vaksinasi yang digelar pemerintah.

Hal itu dia sampaikan dalam silaturahmi virtual bersama Menkopolhukam RI Mahfud MD beserta Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (25/7/2021).

"Harapan saya tentunya kepada para tokoh agama alim, ulama, dan tokoh pemuda tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakatnya untuk segera untuk mengikuti vaksin," kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Lebih lanjut kata dia, saat ini program vaksinasi di Jawa Barat telah menjangkau wilayah-wilayah terpencil.

Atas dasar itu dirinya menyatakan kalau pemberian vaksinasi Covid-19 sudah dapat diterima masyarakat dari berbagai kalangan.

"Karena vaksin sudah kita laksanakan wilayah Jawa Barat ini dan sudah masuk ke wilayah-wilayah yang terpencil," ujarnya.

Baca juga: Mahfud MD: Covid-19 Bukan Konspirasi Global atau Bertujuan Membunuh Agama Tertentu

Dengan demikian kata Mayjen Budi, maka kekebalan imun tubuh seluruh masyarakat bisa terbentuk secara lebih baik.

"Dengan melaksanakan vaksin, secara kekebalan bersama ini akan segera terbentuk demikian," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh stakeholder untuk turut serta dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini, termasuk lembaga pendidikan.

Pria yang karib disapa Kang Emil tersebut meminta peran serta seluruh Pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Barat bersedia menggelar program vaksinasi untuk masyarakat serta warga sekitaran pondok pesantren.

"Kami mengajak kepada (para pimpinan) Pondok Pesantren untuk menyelenggarakan program vaksin di pesantrennya," kata Kang Emil.

Baca juga: Kondisi Terkini Pasien Covid-19 yang Dianiaya Warga, Dirawat di RS dan Mendapat Penanganan Khusus

"Karena dengan begitu tentunya ujung-ujungnya (vaksinasi) akan mengurangi potensi kematian jika terpapar Covid-19," lanjut dia.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jawa Barat itu mengatakan, mulai Agustus mendatang pihaknya sudah menyiapkan beberapa lembaga pendidikan sederajat SMA sebagai pusat pemberian vaksin.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk mengikuti program vaksinasi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat