androidvodic.com

Petugas Kemanusiaan di 7 TPU Covid-19 Terima Bantuan 3.320 Paket Santapan Sehat - News

News, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa cerita tersendiri bagi garda terdepan yang berhadapan langsung dengan kasus Covid-19 di lapangan.

Salah satunya adalah para petugas TPU khusus Covid-19 di DKI Jakarta.

PT Jakarta Tourisindo selaku BUMD DKI, melalui Jakarta Experience Board (JXB) bekerja sama dengan Zipmex Indonesia memberikan 3.320 paket santapan sehat selama 5 hari kepada para petugas di 7 TPU.

Meliputi TPU Rorotan, TPU Pondok Ranggon, TPU Bambu Apus, TPU Tanah Kusir, TPU Srengseng Sawah, TPU Kampung Kandang dan TPU Utan Kayu.

"Kontribusi PJLP dalam program penanganan pandemi COVID-19 seperti ini sama pentingnya dengan tenaga kesehatan. Petugas PJLP harus mengorbankan waktunya dan berpisah dengan keluarga mereka untuk sementara waktu demi tugas kemanusiaan," kata Co-Founder Zipmex Indonesia Raymond Sutanto dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Raymond mengatakan kontribusi para petugas PJLP tersebut kerap terlupakan, padahal begitu penting.

Baca juga: Sudah 15 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Jombang Hari Ini

Mereka harus siaga memenuhi panggilan kerja yang tak kenal waktu di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Sebagai cerminan, TPU Rorotan pada pertengahan Juli lalu, sempat memakamkan hingga 100 lebih jelazah kasus Covid-19 dalam sehari.

Kala itu, dalam hitungan hari saja, tanah TPU Rorotan seketika dipenuhi papan nisan dan gundukan.

"Jumlah kasus yang tinggi ini hanya dapat dikendalikan dan ditangani melalui kolaborasi beragam lapisan masyarakat," terang Raymond.

Sementara itu, Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan program bantuan ini adalah cerminan dari kolaborasi pemerintah, BUMD, dan pihak swasta.

"Bantuan apapun menjadi sangat signifikan agar kita dapat saling rangkul di masa yang penuh tantangan ini,"ujar Novita.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Pandemi Covid-19 membawa cerita tersendiri bagi garda terdepan yang berhadapan langsung dengan kasus Covid-19 di lapangan.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat