androidvodic.com

Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19, Wagub DKI: 24.011 RT Zona Hijau - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ibu kota sudah keluar dari zona merah kasus penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data 13 Agustus 2021, kata Riza, tersisa 7 RT yang berstatus zona merah.

Sisanya, 349 RT masuk kategori zona oranye dan 24.011 RT masuk kategori zona hijau.

"Alhamdulillah kita sudah keluar dari zona merah. Bahkan RT yang merah hanya ada 7. Sisanya oranye 349, dan hijaunya 24.011 RT yang sudah hijau," kata Riza kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

"Jadi Jakarta sudah masuk zona hijau," tegasnya.

Politikus Partai Gerindra ini menyebut berdasarkan laporan kasus harian, Jumat ini kasus Corona hanya bertambah 1.078 kasus.

Kapasitas keterisian tempat tidur perawatan di RS rujukan Covid-19 bahkan sudah turun hingga berada di level 33 persen, alias terpakai 3.303 dari total 10.028 tempat tidur.

Baca juga: Kemenkes: Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Seluruh Provinsi Kini di Bawah 80 Persen

Sedangkan kapasitas tempat tidur di ruang ICU hanya terisi 59 persen, alias 917 terpakai dari total 1.562 tempat tidur ICU.

Riza mengatakan menurunnya kasus Covid-19 di DKI tak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan berbagai komunitas serta keterlibatan dunia usaha.

Partisipasi masyarakat yang terlibat aktif untuk tetap berada di rumah dan melaksanakan protokol kesehatan juga membantu menurunkan penularan kasus.

Baca juga: Komitmen AstraZeneca Bantu Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Terlebih diterapkannya PPKM Level 4 selama beberapa pekan oleh pemerintah pusat.

"Paling penting partisipasi dukungan dari seluruh masyarakat yang terlibat aktif tetap berada di rumah melaksanakan prokes dengan disiplin dan bertanggung jawab," jelas Riza.

Baca juga: Jaksa KPK Kabulkan Permohonan Justice Collaborator Adi Wahyono Terkait Kasus Korupsi Bansos Covid-19

Berikut daftar sisa 7 RT yang masih berstatus zona merah penularan Covid-19 antara lain;

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ibu kota sudah keluar dari zona merah kasus penyebaran Covid-19.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat