androidvodic.com

Vaksin Pfizer Lebih Terjamin, Alasan Warga Rela Antre Berjam-jam - News

News, JAKARTA - Alya dan Safa merupakan salah warga DKI Jakarta yang tetap bersabar menunggu kedatangan vaksin Pfizer masuk ke Indonesia. 

"Saya bersyukur bahwa setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya vaksin Pfizer bisa tiba di Indonesia," ucap Alya kepada Tribunnews, Kamis (26/8/2021). 

Walau harus antre berjam-jam di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPSDM) Kemenkes. Protokol kesehatannya sangat ketat dan warga yang datang dapat bersabar menunggu giliran.

Ia mengungkapkan bahwa semenjak Indonesia diwajibkan vaksin covid-19, dirinya masih menunggu vaksin yang paling bagus untuk digunakan. 

"Menurut saya vaksin pfizer ini sangat baik karena dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan keberangkatan ke Luar Negeri dan efektivitasnya juga lebih tinggi," ucapnya kepada Tribunnews. 

Alya dan Safa merupakan warga DKI Jakarta yang akan menerima vaksin pfizer dosis 1 di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPSDM) Kemenkes. Kamis (26/8/2021).
Alya dan Safa merupakan warga DKI Jakarta yang akan menerima vaksin pfizer dosis 1 di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPSDM) Kemenkes. Kamis (26/8/2021). (Tribunnews/Ferryal Immanuel)

Baca juga: Presiden Tinjau Vaksinasi Pelajar di Samarinda, BPJS Kesehatan Pastikan Aplikasi P-Care Berjalan

Ia juga menerangkan bahwa sebelumnya saudaranya telah menerima vaksin astrazeneca dan dirinya menjelaskan bahwa saudaranya mendapatkan efek seperti panas dan badan ngilu-ngilu. 

"Semoga kedepannya Pemerintah Indonesia segera mendatangkan vaksin pfizer kembali ke Indonesia agar tidak terjadi penumpukan di beberapa lokasi sentra vaksinasi," ucapnya. 

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa cara untuk mendaftar melalui aplikasi loket.com sangat mudah, hanya kurang lebih 1-2 menit saja. 

"Daftarnya sangat mudah, hanya memasukkan NIK, Nama, Jadwal Vaksin, dan Lokasi saja. Tidak lebih dari 2 menit," ucapnya. 

Ia berharap aplikasi lainnya juga dapat mempermudah masyarakat untuk menerima vaksin agar seluruh rakyat Indonesia dapat menerima vaksin covid-19. 

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Ia mengungkapkan bahwa semenjak Indonesia diwajibkan vaksin covid-19, dirinya masih menunggu vaksin yang paling bagus untuk digunakan. 

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat