androidvodic.com

Lembaga Keuangan Bantu Pemerintah Percepat Program Vaksinasi - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pemerintah dan berbagai pihak terus berkolaborasi menggenjot vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Kali ini, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menyelenggarakan vaksinasi bersama Muspida dan Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Head of Strategic Planning & Finance LPEI, Anwar Harsono mengatakan, LPEI yang memiliki peran dalam peningkatan ekspor nasional, juga berkomitmen untuk peduli pada percepatan cakupan vaksinasi bagi warga.

Semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat, kata Anwar, maka kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

Baca juga: Singapura Sumbang 100.000 Vaksin Pfizer ke Johor Malaysia

“Sebagai lembaga keuangan khusus pemerintah, kami juga berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat," kata Anwar dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

Atas pelaksanaan vaksinasi tersebut pihak kecamatan dan dinas terkait mengapresiasi inisiatif yang dilakukan LPEI.

“Tentunya kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi kepada warga di sini, dapat meningkatkan imunitas warga serta mempercepat pemulihan ekonomi khususnya bagi warga kami, warga Kelurahan Duri Kepa,” ujar Camat Kebon Jeruk Saumun.

Terkini Lainnya

  • Pemerintah dan berbagai pihak terus berkolaborasi menggenjot vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat