androidvodic.com

Peringatan Menkes: 9 Ribuan Orang di Daftar Hitam Nekat ke Mal hingga Masuk Kerja - News

News, JAKARTA -- Menteri Kesehatan RI (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan, masih ada ribuan orang yang masuk dalam daftar hitam nekat berkeliaran di ruang publik.

Adapun daftar hitam yang dimaksud adalah istilah yang digunakan dalam aplikasi PeduliLindungi untuk orang yang positif Covid-19 maupun kontak erat.

"Kita kaget juga ternyata ada orang yang sakit masih nyelonong-nyelonong masuk mal, masuk toko, masuk kerja di pabrik, industri, pergudangan 1.000 orang," ujarnya dalam Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg Ke-30 yang digelar secara virtual, Rabu (6/10/2021).

Berdasarkan hasil scan PeduliLindungi terdapat 9.855 pengunjung tidak sehat atau masuk daftar hitam yang beraktivitas di fasilitas publik.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual Perpanjangan PPKM, Senin (4/10/2021).
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual Perpanjangan PPKM, Senin (4/10/2021). (News/Rina Ayu)

Baca juga: Peserta Terpapar Covid, Ketua DPR Minta Evaluasi Protokol Kesehatan Penyelenggaraan PON XX Papua

Dari 9.855 orang, 6.380 orang ditemukan saat hendak memasuki wilayah mal dan sebanyak 1.068 orang berada di kawasan industri atau pabrik.

"Dan ini terus dimonitor dengan bantuan IT. Kita lihat untuk setiap aktivitas, yang 6 aktivitas itu berapa yang hitam. Ke depan kita akan lebih perbaiki," imbuh Menkes.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Menteri Kesehatan RI (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan, masih ada ribuan orang yang masuk dalam daftar hitam nekat berkeliaran di ruang publik.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat