androidvodic.com

Indonesia Masuk Lima Besar Negara G20 Penyumbang Kasus Covid-19 Terendah - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA- Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa di antara negara G20, Indonesia termasuk lima negara dengan penyumbang kasus Covid-19 terendah.

Lima negara tersebut adalah Arab Saudi, Cina, Afrika Selatan, Jepang dan Indonesia. mencatatkan kasus harian di bawah 1000 kasus pada hari kemarin, 28 oktober 2021.

Baca juga: Angka Kasus Covid-19 Terus Melandai,CDC Kategorikan Indonesia Kini Zona Hijau

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Bahas UMKM di KTT G20 Roma

Kelompok Keduapuluh atau G20 adalah kelompok yang terdiri 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa.

"Sejak seminggu terakhir yaitu 15 oktober 2021, Indonesia sudah mencatat di bawah 1000 kasus," ungkapnya pada konferensi pers secara virtual, Jumat (29/10/2021).

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 (smartraveller.gov.au)

Reisa pun menambahkan jika enurunan kasus Covid-19 secara signifikan nyatanya bukan hanya prestasi di tingkat nasional, tapi juga global.

Angka kasus Covid-19 Indonesia disebut melandai di saat sebagian negara mengalami peningkatan kasus. Saat ini di Eropa kata Reisa mencatat 100.000 kasus perharinya. Sedangkan di Amerika Serikat lebih 70.000 kasus perharinya.

"Sebagai warga dunia, tetap prihatin dan harus tetap mendoakan agar situasi di negara lain segera membaik. Karena pandemi tidak akan berakhir di Indonesia kalau tidak berakhir di seluruh dunia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Jubir Pemerintah dr. Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa di antara negara G20, Indonesia termasuk lima negara penyumbang kasus Covid-19 terendah.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat