androidvodic.com

Antisipasi Varian Omicron, BIN Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 - News

News, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) terus bergerak melakukan vaksinasi Covid-19 menyasar masyarakat umum, lansia, dan anak-anak.

Vaksinasi digelar serentak di 12 provinsi, di antaranya Jawa Barat,  Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Jawa Timur, DIY, dan Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, dan Sulawesi Barat.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan program vaksinasi dilakukan dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Budi Gunawan pun memastikan lewat vaksinasi yang sudah berjalan selama ini mampu mengantisipasi penularan virus corona varian Omicron.

Menurut Budi Gunawan, vaksinasi digelar sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Vaksin merupakan upaya kita mencegah virus corona, terutama varian Omicron yang sudah masuk ke RI," kata Budi Gunawan dalam keterangannya, Senin (26/12/2021).

Baca juga: Genjot Vaksinasi Covid-19, Binda Bengkulu Datangi Warga di Pasar Minggu

Tembus Banjir

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus berjalan di tengah situasi cuaca ekstrem

Seperti di Indramayu belum lama ini, pertugas dari Binda Jabar menyusuri perkampungan yang dilanda banjir rob di Blok Condong, Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur.

Petugas mengetuk pintu ke pintu di tengah genangan banjir dan menyuntikan vaksin Covid-19.

Kepala Binda Jawa Barat, Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan pihaknya menggelar vaksinasi di sejumlah kabupaten di antaranya Indramayu, Ciamis, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Majalengka, dan Cirebon.

Baca juga: Mengaku Lega, Orang Tua Siswa Apresiasi Binda Kaltim Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pihaknya menyasar 15.000 jiwa untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Khusus untuk di Indramayu, menurut dia dengan dilakukannya vaksinasi di wilayah rawan banjir dapat mencegah penularan Covid-19 saat di pengungsian.

"Dengan sudah dilakukannya vaksinasi terhadap warga di daerah rawan banjir, dapat mencegah penyebaran pandemi di tempat pengungsian," kata Deddy
dilansir dari tribunjabar.id

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan program vaksinasi dilakukan dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat