androidvodic.com

Pengendalian Kasus Sedini Mungkin Jadi Fokus Utama Satgas Covid pada 2022 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Koordinator Tim Pakar Juru Bicara Pemerintah untuk Satgas Penanganan Covid-19,  Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pada 2022, pemerintah masih akan tetap fokus pada pengendalian kasus virus corona (Covid-19).

Tidak hanya itu, tugas lainnya yang tetap menjadi concern adalah mempertahankan angka kasus positif agar tidak mengalami lonjakan.

"Mempertahankan kasus agar tetap rendah dan mengendalikan kasus sedini mungkin masih menjadi fokus utama kita di tahun yang akan datang," kata Prof Wiku, dalam virtual press conference 'Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Indonesia per 28 Desember 2021', Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Ini Penjelasan Wiku Adisasmito soal Kebijakan Masa Karantina Perjalanan Luar Negeri Selama 10 Hari

Baca juga: Wiku: Jika Patuh Menjalankan 5M, Kasus Omicron di Indonesia Tak akan Meledak Seperti di Eropa

Ia pun berharap masyarakat dapat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar bisa menekan penularan Covid-19.

Karena selama nyaris 2 tahun ini, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sisi kesehatan masyarakat saja, namun juga telah membuat perekonomian melesu.

"Semoga menjelang tahun yang baru ini, kita tetap mengingat betapa besar dampak lonjakan kasus, terutama terhadap kondisi ekonomi masyarakat," jelas Prof Wiku.

Terkini Lainnya

  • Karena selama nyaris 2 tahun ini, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sisi kesehatan masyarakat saja, namun juga membuat perekonomian lesu

  • Jepang Dihantui Covid-19 Jenis Baru KP.3, Apa Gejalanya?

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat