androidvodic.com

Jerman Akan Pelajari 'Seberapa Andal' Tes Rapid Antigen Mendeteksi Omicron - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, BERLIN - Jerman akan mempelajari seberapa andal tes rapid antigen dalam mendeteksi varian baru virus corona (Covid-19) Omicron yang menyebar secara cepat.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Kesehatan Jerman, Karl Lauterbach pada hari Minggu kemarin.

"Kami tidak tahu persis seberapa baik tes ini bekerja untuk Omicron," kata Lauterbach.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Senin (10/1/2022), ia menambahkan bahwa hasil penilaian akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya Lauterbach menyampaikan, Jerman tidak hanya harus mengubah strategi vaksinasi Covid-19 untuk mengatasi varian Omicron.

Baca juga: Varian Omicron Dapat Kurangi Akurasi Alat Deteksi Covid-19 Rapid Antigen

Namun juga memastikan dapat mengembangkan vaksin baru secara cepat jika menghadapi varian baru yang lebiu mematikan di masa depan.

Institut Robert Koch (RKI) untuk penyakit menular menyampaikan bahwa Omicron saat ini menyumbang 44 persen dari total kasus infeksi Covid-19di Jerman.

Pada hari Minggu kemarin, RKI mendaftarkan 36.552 kasus infeksi baru yang dilaporkan dalam 24 jam, angka ini mencapai 3 kali lipat dari jumlah seminggu sebelumnya.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Jerman akan mempelajari seberapa andal tes rapid antigen dalam mendeteksi varian baru virus corona (Covid-19) Omicron yang menyebar secara cepat.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat