androidvodic.com

Kemenkes: Lebih dari 1,4 Juta Warga Indonesia Telah Mendapatkan Suntikan Vaksin Booster Covid-19 - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan lebih dari 1,4 juta orang Indonesia telah menerima vaksin booster untuk Covid-19.

Adapun rinciannya adalah diberikan kepada tenaga kesehatan dan kelompok Lansia dan penderita imunokompromais.

"Saat ini kita ketahui kita sudah memulai vaksinasi ketiga, kurang lebih 1,4 juta sudah mendapatkan dosis ketiga," kata Nadia dalam kegiatan virtual Indonesian Congress Simposium on Combating COVID-19 Pandemic without Boundaries' pada Minggu (15/1/2022).

Sementara itu untuk vaksinasi dosis satu dan dua, capaian nasional telah menyentuh 208 juta dosis.penduduk yang sudah mendapatkan vaksinasi.

"Kita lihat lebih terinci lagi 174 juta mendapatkan dosis pertama dan 119 juta itu mendapatkan dosis kedua," imbuhnya.

Baca juga: Tiket Vaksin Booster di PeduliLindungi Tidak Muncul? Ikuti Langkah Ini

Pemerintah memastikan sejak awal pandemi bersama masyarakat telah melakukan berbagai upaya penanggulangan Covid-19 secara komprehensif dan kebijakan ini tidak berubah sampai saat ini.

Walaupun laju penularan kini sudah sangat rendah bahkan dengan angka kematian di bawah 10 dan angka kasus positif dibawah 200, menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M (memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan dan juga apapun menggunakan hand sanitizer serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

"Itu merupakan kunci selain tentunya pelaksanaan vaksinasi dan juga didukung dengan upaya 3 T termasuk penyiapan tatalaksana untuk pengobatan maupun isolasi," ungkapnya.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Siti Nadia Tarmizi mengatakan lebih dari 1,4 juta orang Indonesia telah menerima vaksin booster untuk Covid-19.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat