androidvodic.com

Penjelasan Luhut, Kasus Harian Covid-19 Meningkat dalam Seminggu Terakhir - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

News, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa kasus harian Covid-19 mengalami peningkatan dalam seminggu terakhir.

Kasus di Jawa-Bali mendominasi peningkatan kasus harian tersebut.

"Kenaikan di Jawa Bali kami identifikasi masih bersumber dari peningkatan pada wilayah aglomerasi Jabodetabek," kata Luhut dalam konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin, (24/1/2022).

Selain itu, kata Luhut kasus transmisi lokal kini sudah mendominasi dibandingkan beberapa waktu lalu.

Pasalnya kasus Covid-19 yang disebabkan oleh Pelaku Perjalanan Luar Negeri sudah berada dibawah 10 persen dari total kasus nasional.

"Dari sini dapat disimpulkan bahwa transmisi lokal yang terjadi di Indonesia sudah lebih mendominasi dibanding waktu sebelumnya," katanya.

Baca juga: Wagub DKI Ungkap Keterisian Tempat Tidur di RS Rujukan Jakatya Naik Signifikan, Kini Capai 31 Persen

Pemerintah kata Luhut,  terus mewaspadai tren positivity rate. Meskipun secara keseluruhan, PCR dan antigen, positivity rate masih di bawah standar WHO 5 persen,  tetapi positivity rate PCR terus meningkat dan sudah mencapai hampir 9 persen.

"Dengan berbagai perkembangan tersebut, kami menghimbau masyarakat juga untuk lebih waspada. Protokol kesehatan jangan ditinggalkan, selalu kenakan masker, kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu, dan selalu gunakan PeduliLindungi ketika beraktivitas di tempat umum," pungkasnya.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa kasus harian Covid-19 mengalami peningkatan

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat