androidvodic.com

Penggunaan Air Purifier dan Masker Mumpuni Disebut Efektif Berbagai Varian Covid-19 - News

Penggunaan Air Purifier dan Masker Mumpuni Disebut Efektif Tangkal Omicron

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Prevelensi infeksi varian Omicron lebih tinggi dibandingkan varian Delta dan Alpha.

Pencegahan penularan perlu dilakukan apalagi kelompok anak-anak masih melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

General Manager dari Polytron Albert Fleming menyampaikan penggunaan air purifier dan masker yang mumpuni adalah salah satu cara efektif untuk melindungi keluarga dari berbagai varian virus Covid-19.

Baca juga: Cegah Omicron, Binda DIY Genjot Vaksinasi Covid-19 di Enam Lokasi

“Air purifier terbaik dilengkapi dengan HEPA filter yang dapat menyaring kotoran, debu, virus dan bakteri hingga ukuran terkecil sangat dianjurkan. Ini efektid digunakan di masa pandemi karena mudah dipindahkan,” tutur Albert kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Air purifier dapat digunakan di berbagai ruangan, misal dapat digunakan di ruang kelas di sekolah, di dalam perpustakaan, di ruang publik lainnya dan sangat disarankan juga digunakan di rumah.

“Komponen ini dapat mensterilisasi udara yang telah tersaring oleh HEPA13 Filter dan Carbon Filter dapat menonaktifkan virus Corona dan dapat menghasilkan keluaran udara yang bersih,” jelasnya.

Baca juga: Pemerintah: Omicron Muncul, Bukan Berarti Varian Sebelumnya Hilang, Masyarakat Harus Tetap Waspada

Selain itu, penggunaan masker sebagai alat perlindungan perorangan sangat diperlukan.

Perlindungan ekstra ini juga harus dilakukan dengan menggunaan masker yang mumpuni, yaitu masker yang mampu menyaring microdroplets, virus dan bakteri hingga ukuran 0,1 dan 0,3 micron.

Dia menjelaskan, masker KF94 Hana merupakan masker jenis duckbill dan masker medis kesehatan 4 ply yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan, terdapat masker untuk ukuran anak-anak dan masker dewasa, juga bisa dipakai sebagai masker hijab..

“Lapisan masker KF94 Hana empat lapis terdiri atas lapisan luar yang dapat menyaring dan menahan partikel, lapisan penguat agar bisa bernafas dengan lega, lapisan filter untuk menyaring partikel dan bakteri, dan lapisan bagian dalamnya dapat menyerap cairan,” jelas Albert

Polytron juga memproduksi masker medis kesehatan dengan 3 ply yang higienis dan dibungkus persatuan.

Sebagai produsen elektronik, belakangan ini Polytron juga terjun berinovasi pada produk kesehatan sebagai cara Polytron berpartisipasi menciptakan Indonesia yang sehat.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Air purifier dapat digunakan di berbagai ruangan, misal dapat digunakan di ruang kelas di sekolah, di dalam perpustakaan, di ruang publik lainnya

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat