androidvodic.com

Genjot Vaksinasi Covid-19, Binda Banten Targetkan Suntik 95.000 Orang Bulan Ini - News

News, BANTEN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten terus menggenjot vaksinasi Covid-19 dengan menyasar anak usia 6-11 tahun, lansia, dan masyarakat umum.

Percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Binda Banten dalam rangka mewujudkan terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

Binda Banten menargetkan 95.000 jiwa disuntik vaksin pada Februari 2022 ini.

Kepala Binda Banten Brigjen Pol Hilman mengatakan vaksinasi digelar di beberapa titik di antaranya tempat hiburan dan Mall.

"Telah dilaksanakan vaksinasi massal pelajar dan masyarakat umum di Sentra Vaksin Mal Teraskota Mall BSD, Kota Tangerang Selatan dengan sasaran 3.000 dosis vaksin. Dan kami juga menyasar ribuan anak melalui sekolah masing-masing untuk divaksinasi," kata Hilman dalam keterangannya, Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Gencarkan Vaksinasi Anak, Binda Kepri Tekankan Pentingnya Dukungan Orang Tua

Hilman mengatakan akselerasi yang dilakukan pihaknya dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo. 

"Percepatan vaksinasi ini terus digenjot BIN Daerah Banten di seluruh kabupaten dan kota sewilayah Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan upaya BIN dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron," ucapnya. 

Hilman juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan langkah preventif terhadap varian Omicron dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, serta melengkapi vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Cegah Omicron, Binda Kalteng Genjot Vaksinasi Covid-19

“Tetap memakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan harus dijaga masyarakat. Antisipasi terhadap varian Omicron terus dilakukan dengan vaksinasi, sehingga Covid-19 gelombang ketiga dapat dicegah” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SDN Saraga, Ahmad Jaenuri mengaku senang atas terselenggaranya vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar Binda Banten.

Dia berharap, setelah vaksinasi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat kembali terlaksana. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada pemerintah pusat Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN. Harapan saya agar orang tua murid dapat memahami bahwa penting sekali vaksinasi untuk melindungi anak kita dari Covid-19," ungkap Ahmad. 

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten terus menggenjot vaksinasi Covid-19 dengan menyasar anak usia 6-11 tahun

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat