androidvodic.com

Peserta Vaksinasi Booster untuk Rakyat Lebihi Target, Optimisme Pandemi Berubah jadi Endemi Menguat - News

News, JAKARTA - Pandemi virus corona yang melanda dunia telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.

Beberapa negara telah bersiap bertransisi dari pandemi Covid-19 ke situasi endemi, termasuk Indonesia.

Salah satu syarat menjadi endemi adalah vaksinasi harus terus digalakkan.

Oleh karena itu, Bomba Grup bersama dengan Seknas Jokowi saling gotong-royong untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, salah satunya melalui program vaksinasi gratis 'Booster Untuk Rakyat'. 

Diketahui Bomba Grup dan Seknas Jokowi sudah 3 kali menyelenggarakan Vaksinasi gratis di beberapa daerah Ibukota Jakarta.

Diantaranya Citos (Jakarta Selatan) dan Citra Xperience Kemayoran (Jakarta Pusat) dan Citra Garden City (Jakarta Barat).

Corporate Secretary Bomba Grup, Rudolf Tulus P. Sirait mengatakan program vaksin yang diselenggarakan selama satu bulan di tiga wilayah ini terbilang cukup sukses. Karena peserta yang hadir melebihi target yang diharapkan. 

"Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi mengikuti vaksin. Kesadaran yang tinggi ini tentu bagus, karena bisa merubah situasi pandemi menjadi endemi," kata Rudolf Tulus, dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022). 

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 Indonesia 2 April 2022, 23.574.482 Orang Sudah Terima Booster

Pria yang akrab disapa Tulus ini berharap vaksinasi semakin meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal, yang berdampak pada pulihnya aktivitas sosial dan ekonomi. Serta mempercepat perubahan status pandemi ke endemi. 

"Kami dari Bomba Grup tentunya ingin program pemulihan ekonomi ini bisa berjalan dengan baik, sehingga Indonesia bisa bangkit kembali setelah 2 tahun ini setelah terkena dampak pandemi Covid-19 dan bisa segera hidup berdampingan dengan Covid-19,” jelasnya.

Senada dengan Tulus, Helmy Fauzi yang merupakan salah satu anggota dewan penasehat Seknas Jokowi mengungkapkan upaya yang dilakukan lselama ini dalam memberikan vaksinasi gratis di berbagai wilayah. 

Menurutnya itu adalah bentuk dukungan kepada pemerintah guna mendorong Indonesia menjadi negara yang bisa hidup berdampingan dengan Covid. 

“Kita sudah banyak sekali menggelar vaksinasi gratis, tidak hanya di Jakarta, kita juga pernah ke Kepulauan Riau, dan masih banyak lagi. Ini untuk mendorong masyarakat Indonesia memiliki kekebalan komunal atau herd immunity," kata dia. 

"Seknas Jokowi akan terus mendukung dan membantu pemerintah agar target pencapaian vaksinasi yang telah dicanangkan bisa segera terealisasi," tambah Helmy yang juga merupakan mantan Dubes RI untuk Mesir.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Seknas Jokowi Ismarilda merasa puas dan senang, karena selama 3 hari gotong-royong bersama Bomba Grup melaksanakan 'Booster untuk Rakyat', peserta vaksinasi sangat antusias hingga melebihi target peserta. 

“Saya sangat senang sekali karena antusiasme warga itu sangat luar biasa. Bayangkan, target kita 500 peserta, tapi dihari pertama kita tembus 1.000 peserta. Begitu juga dihari kedua dan ketiga. Pencapaian ini tidak hanya terjadi pada vaksinasi kali ini, tapi di tempat sebelumnya juga. Yaitu di Kemayoran dan Citos," ujar Ismarilda. 

Disisi lain, Mery selaku Assosiciate Director Citra Garden, sangat berterimakasih dan menyambut baik gelaran 'Booster Untuk Rakyat' di lingkungan perumahan Citra. 

“Saya dari pihak citra sangat senang banget, karena salah satu tujuan kita juga sebagai pengembang kita mau semua warga perumahan kita dan warga sekitar kita bisa dapat akses vaksin secara baik. Karena kita kan mau menciptakan suatu endemi ya, jadi saya harap semua masyarakat Indonesia divaksin, Indonesia sehat, ekonomi bangkit lagi, kemudian perumahan kan otomatis bangkit lagi ya," tutup Mery.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Bomba Grup dan Seknas Jokowi sudah 3 kali menyelenggarakan Vaksinasi gratis di beberapa daerah Ibukota Jakarta.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat