androidvodic.com

Kementerian Kesehatan: Pengendalian Covid-19 Indonesia Lebih Baik Dibanding Malaysia dan Singapura - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pengendalian Covid-19 di Indonesia terbilang lebih baik dibandingkan negara-negara lainnya termasuk negara-negara ASEAN.

"Kita patut bersyukur bahwa pengendalian covid 19 di Indonesia ini terbilang lebih baik dibandingkan negara-negara lainnya termasuk negara-negara ASEAN. Kalau kita lihat di Malaysia sendiri masih mencatatkan 4 ribu kasus per hari pada 24 April lalu kemudian Singapura 2 ribu kasus per hari dan Thailand itu hampir 15 ribu kasus dan Australia itu 33.700 kasus per hari," kata Nadia dalam konferensi pers, Senin (25/4/2022).

Ia memaparkan, saat ini hampir di semua provinsi di Indonesia berstatus PPKM level 1, yang artinya tidak terjadi peningkatan kasus secara signifikan.

Seperti kasus konfirmasi hari ini cenderung turun.

"Per tanggal 25 April itu dilaporkan sebanyak 317 kasus jauh turun dari pada saat kita mengalami puncak omicron bahkan kita mengalami varian delta yang dengan angka kematian yang cukup tinggi," ungkap perempuan berhijab ini.

Angka kematian dilaporkan sebanyak 33 kasus, sementara tertinggi pada saat omicron itu adalah 2.200 kematian.

Untuk itu memasuki masa mudik Lebaran 2022 ini, pemerintah optimis kegiatan mobilitas masyarakat yang padat ini dapat terkendali, aman, dan lancar.

Ditambah pula dengan cakupan vaksinasi yang cukup luas.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19 di Kampung Halaman, Wamenag Minta Pemudik Segera Booster

"Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan kolaborasi dan partisipasi serta minat masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti program vaksinasi," ujar Nadia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat