androidvodic.com

KF Lab & Klinik Gandeng TNI AD Perluas Vaksinasi Covid-19 ke Pelosok Daerah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan perluasan cakupan program vaksinasi gotong royong yang digulirkan Pemerintah, Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik), bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat menggelar vaksinasi Covid-19 ke masyarakat hingga pelosok daerah.

Salah satu sasaran adalah masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang diselenggarakan melalui kegiatan bertajuk “Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS” pada 8 Juni 2023.

Kegiatan ini ihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Bupati Deli Serdang Kapolda Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, serta direksi PT Kimia Farma Tbk dan PT Kimia Farma Diagnostika.

Baca juga: Hati-hati, Infeksi Corona di Tokyo Jepang Meningkat 1,34 Kali Dibandingkan Minggu Lalu

Di kegiatan ini KF Lab & Klinik menyerahkan dukungan Vaksin, BMHP (Bahan Medis Habis Pakai), logistik serta operasional. Selain vaksinasi, kegiatan lainnya dalam TMMD adalah pemeriksaan screening check up dan vitamin serta agenda sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, pemberian kursi roda, dan peluncuran motor ambulance.

David Utama, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk mengungkapkan, perusahaannya banyak sekali mendapat bantuan TNI AD selama penyaluran vaksinasi ini didukung dengan kesiapan tim KF dalam menyiapkan layanan kesehatan serta dukungan medis, serta infrastruktur Kimia Farm tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami merasa terhormat dapat melaksanakan Program VGR bersama TNI AD, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengatasi cakupan vaksinasi yang luas dan tercapai sesuai harapan pemerintah”, ujar Ardhy Nugrahanto Wokas, Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Diagnostika.

Rangkaian program vaksinasi gotong royong ini dilaksanakan secara bertahap pada 17 kota serta didukung di semua titik layanan Kesehatan TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga Juni 2023, cakupan vaksinasi gotong royong mencapai 1.127.000 dosis. Melalui kerjasama antara Kimia Farma Lab & Klinik dan TNI AD ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif serta pelayanan vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Rangkaian program vaksinasi gotong royong ini dilaksanakan secara bertahap pada 17 kota serta didukung di semua titik layanan Kesehatan TNI AD.

  • Covid-19 di Singapura Alami Peningkatan, Kemenkes: Belum Ada Urgensi Pembatasan Perjalanan

  • Virus Corona

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat