androidvodic.com

UniPin Ladies Series Season 2 Akomodir Tim Mobile Legends Perempuan Untuk Berkompetisi Profesional - News

UniPin Ladies Series Season 2 Akomodir Tim Mobile Legends Perempuan Untuk Berkompetisi Profesional

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus tim-tim e-sport perempuan, UniPin Ladies Series Season 2 segera dimulai. 

UniPin Ladies Series Season 2 yang berlangsung 10 Januari - 20 Maret 2022, memiliki total prizepool senilai Rp150 juta dan 5 set Fantech Mint Edition.

Debora Imanuella, SVP UniPin Community menjelaskan, UniPin Ladies Series Season 2 dijadikan ajang bagi gamer perempuan mengasah skill dan unjuk gigi. 

Baca juga: Jelang Proliga 2022, Ini Ambisi dan Daftar Skuad Bhayangkara Samator dan Jakarta Popsivo Polwan

Youtube/ Mobile Legends: Bang Bang Indonesia
Youtube/ Mobile Legends: Bang Bang Indonesia (Youtube/ Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)

Baca juga: Cerita di Balik Kemenangan Persija, Angelo Alessio Mengamuk di Ruang Ganti, Mau Ganti 8 Pemain!

Asia Tenggara merupakan rumah bagi 250 juta mobile gamers, dengan market terbesarnya yaitu di Indonesia yang memiliki jumlah gamer perempuan yang hampir setara dengan pria.

"Namun, kebanyakan dari player perempuan baru bermain mobile games saja tanpa pernah berkompetisi secara profesional," tutur Debora saat konferensi pers virtual, Kamis (6/1/2022).

"Oleh karena itu, turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya," ucap Debora.

Selama masa pandemi Covid-19, 46% dari 271 juta masyarakat Indonesia beralih menjadi mobile gamers. 

Berdasarkan survei yang dilakukan Inmobi, jumlah gamer pria dan perempuan di Indonesia saat ini hampir sama besar.

Baca juga: Dua Bintang League of Legends Bakal Bertempur di Mirror World Showmatch PUBG Mobile

"Ini menandakan bahwa gamer perempuan saat ini juga memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam kemajuan industri esports nasional," tutur Debora.

Selain sebagai kelanjutan dari season perdana, UniPin Ladies Series Season 2 diselenggarakan sebagai ajang untuk mengakomodasi makin tingginya animo para gamers perempuan dalam memacu prestasinya.

Alur Kompetisi UniPin Ladies Series Season 2

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 akan dibuka dengan babak open qualifier, di mana tim-tim Mobile Legends perempuan dari seluruh Indonesia akan bermain dalam sistem single elimination. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat