androidvodic.com

Kejuaraan Dunia eSports ke-14 2022 di Bali Resmi Ditutup, Indonesia Jadi Juara Umum - News

News - Timnas Nasional Esports Indonesia berhasil menjadi Juara Umum kejuaraan esport dunia, International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship 2022 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Timnas Esports Indonesia memenangi IESF 14th WEC 2022 yang diikuti oleh 105 negara dengan meyakinkan.

Indonesia berhasil merebut tiga juara pertama di cabang Mobile Legends, Dota 2, dan e-Football.

Kemudian satu juara ketiga juga didapat di cabang CSGO Wanita.

Dikutip dari Instagram @indonesiaesportssummit, Indonesia berhasil mendapat empat dari total tujuh cabang perlombaan yang mengantarkannya menjadi juara umum.

Adapun kejuaraan dunia eSports terbesar di dunia ini ditutup oleh Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo di Bali, Minggu (11/12/2022).

Baca juga: Kalahkan Thailand dan Laos, Timnas DOTA 2 Indonesia Masuk Grand Final IESF 14th WEC 2022 Bali

Dalam sambutannya, Bambang Sunarwibowo mengatakan kebanggaannya kepada para atlet Esports Indonesia karena telah membuktikan kepada dunia Indonesia kini menjadikan Barometer Esports Internasional.

"Pencapaian tersebut tidak mudah namun berkat kerja keras dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk dukungan dari Pemerintah, PB ESI, dan seluruh ekosistem Esports Indonesia," ungkapnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.

Menurut Bambang, Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan berhasil memajukan dan membangun Esports Indonesia.

"Serta meningkatkan skill para atlet yang dapat disegani di kancah internasional, dengan menjadi Juara Umum berarti target PB ESI tercapai," ungkapnya.

Kejuaraan Dunia IESF ke-14 tahun 2022 di Nusa Dua Bali telah terselengara dengan baik dan lancer serta mendapatkan apresiasi dari para atlet yang mengikutinya dan official dari negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tersebut.

Untuk diketahui, kejuaraan dunia Esports ke–14 tahun 2022 diikuti oleh 105 negara yang diselenggarakan secara outdoor.

Indonesia mengukir sejarah baru di Guinness Book World of Record dengan keikutsertaan negara terbanyak dan juga diselenggarakan di outdoor dalam Kejuaraan Dunia Esports

(News/Gilang Putranto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat