androidvodic.com

SEA Games 2023 - PBESI Ungkap Target Medali Cabor Esports yang Diberikan Pemerintah - News

News - Induk organisasi eSports Indonesia, PBESI beberkan target medali emas yang diberikan oleh pemerintah di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Mengingat berkembangnya eSports Indonesia maka target medali emas juga semakin naik.

Seperti yang diketahui, Esports Indonesia bukan pertama kalinya ikut serta dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

Pada SEA Games 2021 kemarin, Indonesia berhasil mendapatkan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

13 atlet PUBG Mobile yang terpilih untuk SEA Games 2023 Kamboja.
13 atlet PUBG Mobile yang terpilih untuk SEA Games 2023 Kamboja. (Instagram @pbesi_official)

Baca juga: SEA Games 2023 - PBESI Resmi Umumkan Daftar Roster Timnas PUBG Mobile

Setelah berhasil sabet 3 medali emas pada SEA Games 2021, Indonesia makin berhasrat menambah pundi-pundi medali emas di cabor eSports kali ini.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas dan Komunikasi PBESI Ashadi Ang, mengatakan kalau ternyata cabang esports sangat dipercaya oleh negara.

Ashadi Ang mengatakan kalau cabang olahraga esports ditunjuk sebagai penyumbang medali emas utama untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Hal tersebut juga sangat layak dibanggakan oleh seluruh penggemar skema eSports di Indonesia.

"PBESI menerima mandat dari pemerintah KEMENPORA, untuk esports sebagai penyumbang medali emas utama di SEA Games mendatang," kata Kepala Bidang Humas dan Komunikasi PBESI Ashadi Ang

"Didasari tren positif, prestasi eSports di ajang internasional, SEA Games tahun lalu (2 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu) serta kejuaraan dunia IESF di Bali 2022 (3 emas, 1 perunggu) ditambah Indonesia berhasil tampil sebagai juara umum," tambah Ashady, dikutip dari Revivaltv.

Kemudian, Ketua Badan Timnas SEA Games 2023 Tjahjono Prasetyanto, menambahkan target yang diberikan kepada mereka dalam ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara nantinya.

Para atlet eSports mempunyai target dari pemerintah dengan mendapatkan total 8 medali dengan 6 nomor pertandingan yang dimainkan, dengan pembagian 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

"Saat ini kita masuk ke pelaksanaan Pelatnas yang sudah dimulai dari Februari lalu," kata Ketua Badan Timnas SEA Games 2023 Tjahjono Prasetyanto.

"Kita mengacu dari pengalaman tahun lalu, dapat 3 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Kali ini kita dapat target 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dengan 6 nomor pertandingan," tambah Tjahjono Prasetyanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat