androidvodic.com

Jadwal Esports SEA Games 2023 - Timnas Indonesia Dapat Perlakuan Tak Baik dari Tuan Rumah - News

News - Jadwal pertandingan cabang olahraga esports SEA Games 2023 bakal berlangsung pada 4-16 Mei di Nagaworld 2 and Olympia Mall, Kamboja.

Sayangnya, Timnas Esports Indonesia justru mendapat perlakuan tak baik dari tuan rumah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Frengky Ong.

Chief Commercial Officer IOH, Ritesh Kumar Singh (kiri) bersama Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Frengky Ong (kanan) saat menggelar konferensi pers peluncuran H3RO Esports 3.0 di Jakarta (14/7/2022). Setelah sukses menggelar Turnamen H3RO Esports 2.0 tahun lalu, tahun ini Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri, berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan platform esports mobile game Garudaku kembali menggelar Turnamen H3RO Esports 3.0. Turnamen ini merupakan kelanjutan dari H3RO Series yang memberikan kesempatan bagi para gamers untuk berkompetisi meraih hadiah total uang tunai sebesar Rp300.000.000 melalui turnamen PUBGM dan MLBB. Tribunnews/Jeprima
Chief Commercial Officer IOH, Ritesh Kumar Singh (kiri) bersama Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Frengky Ong (kanan) saat menggelar konferensi pers peluncuran H3RO Esports 3.0 di Jakarta (14/7/2022). Jadwal esports SEA Games 2023 Kamboja bakal berlangsung pada 4-16 Mei, Timnas Esports Indonesia justru mendapat perlakuan tak baik dari tuan rumah. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Daftar 10 Cabor Dimulai Sebelum Opening Ceremony SEA Games 2023 Kamboja, Ada Sepak Bola & Esports

Dalam unggahan Instagram storynya di akun @frengky_ong, Rabu (12/4/2023), Frengky Ong menyebut bahwa panitia beberapa kali mengubah Technical Handbook (THB) alias buku pedoman SEA Games 2023.

Frengky pun beranggapan jika tindakan tersebut menjadi batu sandungan Timnas Esports Indonesia untuk bisa meraih prestasi.

Bukan tanpa alasan, adanya perubahan THB yang terus menerus tentu sangat berpengaruh kepada persiapan Timnas Esports Indonesia.

Ia menilai bahwa pihak tuan rumah tak mempersiapkan perhelatan SEA Games 2023 dengan baik, alhasil situasi menjadi kacau.

“Tuan rumah panitia SEA Games Kamboja sangat kacau, THB berubah terus tiap hari."

“Drawing dan Technical Meeting tanggal 5 Mei, Bertanding tanggal 6 Mei. Sampai segitunya effort tuan rumah dan para haters timnas untuk menjegal Timnas Esports Indonesia,” tulis Frengky.

Lebih lanjut, Frengky Ong menyebut bahwa hanya Timnas Esports Indonesia yang mendapat perlakuan tidak baik dari panitia SEA Games 2023 Kamboja.

“Ternyata cuma timnas esports Indonesia yang diperlakukan tidak baik dan tidak profesional oleh Panitia SEA Games Kamboja,” kata Frengky Ong.

“Cabor yang lain tidak mengalaminya dan jauh hari sudah jelas THB maupun Drawing dan Technical Meeting-nya,” tutupnya

Pasang Target 4 Medali Emas

Melakoni SEA Games 2023, Indonesia diperkuat oleh 40 atlet yang berada di enam nomor, yakni Mobile Legends (Pria dan Wanita), PUBG Mobile (Squad dan Solo), Valorant, dan Crossfire.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat