androidvodic.com

ONIC Kairi Beberkan Alasan Pemain Filipina Tampil Apik di MPL ID Season 11 - News

News - Salah satu pemain ONIC Esports, Kairi beberkan alasan mengapa pemain Filipina tampil bersinar di Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 11.

Pemilik nama asli Kairi Rayosdelsol tersebut baru saja berhasil back to back juara MPL ID Season 11 setelah mengalahkan EVOS Legends dengan skor mencolok 4-0.

Pemain bintang asal Filipina ini dinobatkan sebagai Regular Season dan Finals MVP di musim rookie-nya di MPL Indonesia.

Selain Kairi, terdapat juga nama Baloyskie yang tampil memukau pada gelaran MPL ID Season 11 saat membela Geek Slate.

Fanny menjadi kunci kemenangan ONIC Kairi saat digunakan menghadapi EVOS Legends pada game pertama di Grand Final MPL ID Season 11.
Fanny menjadi kunci kemenangan ONIC Kairi saat digunakan menghadapi EVOS Legends pada game pertama di Grand Final MPL ID Season 11. (Tangkapan layar YouTube MPL Indonesia)

Baca juga: Hasil ONIC Esports vs EVOS Legends MPL ID S11: EVOS Age Ungkap Faktor Kekalahan sang Harimau Putih

Sama halnya Kairi, Baloyskie yang berpaspor Filipina berhasil dinobatkan sebagai Roamer terbaik di Regular Season atau fase liga di MPL ID Season 11.

Kairi membagikan pemikirannya tentang mengapa pemain Filipina sukses di luar negeri, khususnya di MPL ID.

Pemain berusia 17 tahun itu mengklaim bahwa pemain asal Filipina tampil luar biasa di MPL ID bukan hanya karena kemampuan individunya.

Kairi membeberkan salah satu faktornya yaitu mentalitas saat bermain Mobile Legends.

“Menurut saya alasan mengapa orang Filipina sukses di Indonesia adalah karena kami memiliki cara berpikir yang berbeda tentang MLBB,” katanya dikutip dari OneEsports.

Kairi juga menambahkan jika memikirkan cara menang dalam suatu laga lebih penting dari pada lebih mementingkan mekanik.

Arti mekanik pada Mobile Legends merujuk kepada penguasaan hero yang digunakan oleh pemain.

“Menurut saya ini bukan hanya soal mekanik, tapi kami benar-benar memikirkan bagaimana cara menang saat bertanding,” tambahnya.

Namun, mantan anggota runner-up Kejuaraan Dunia M2 ONIC PH ini mengaku bahwa Indonesia kini mengejar ketertinggalan dari Filipina dalam hal gaya bermain.

Para pemain profesional asal Filipina dikenal dengan strategi makro mereka yang luar biasa. Alhasil tim asal Filipna berhasil mendominasi gelaran M-Series hingga sekarang.

“Sekarang gaya bermain Indonesia dan Filipina hampir sama karena tim-tim di sini mulai fokus untuk mengasah kemampuan makro mereka,” kata Kairi.

Makro Mobile legends adalah penguasaan map secara menyeluruh. Hal ini maksudnya, bagaimana cara kalian menguasai map. Atau bisa dibilang pergerakan dalam suatu laga.

“Kita bisa melihat tim-tim Indonesia kini mulai fokus ke makro dibandingkan musim-musim sebelumnya," pungkasnya.

(News/Ali)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat