androidvodic.com

Menanti 7 Tahun, Mobile Legends Akhirnya Resmi Melebarkan Sayap di Cina - News

News - Menanti cukup lama, Mobile Legends akhirnya resmi melebarkan sayap di Cina.

Mobile Legends sendiri sudah menanti selama tujuh tahun untuk dapat rilis di server Cina.

Akhirnya penantian tersebut berbuah manis dengan terbitnya izin untuk Mobile Legends di server Negara Tirai Bambu tersebut.

Dikutip dari AFK Gaming, Mobile Legends sudah mendapatkan persetujuan dari China's National Press and Publication Administration atau NPPA.

Selain itu, dalam laman resmi NPPA, Mobile Legends berada di urutan ke-57 untuk game yang telah disetujui per April 2023.

Anak kecil bermain Mobile Legends (ML), Bandung, Senin (23/4/2018). Gim jenis multiplayer online battle arena (MOBA) ini, saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia, diminati berbagai kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Anak kecil bermain Mobile Legends (ML), Bandung, Senin (23/4/2018). Gim jenis multiplayer online battle arena (MOBA) ini, saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia, diminati berbagai kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Baca juga: Detail Event Moonlit Wish: Dapatkan Skin dengan Promo Diamond Mobile Legends

Namun nantinya game Mobile Legends bakal berganti nama saat rilis di Cina nantinya.

Dalam keterangan di laman resmi NPPA, Mobile Legends Bang Bang akan menggunakan nama Juesheng dianfeng.

Juesheng dianfeng sendiri jika diartikan dalam bahasa Inggris, maka memiliki arti Win the Peak.

Kabar ini tentunya akan sangat baik untuk perkembangan dari Mobile Legends sebagai salah satu game mobile terpopuler di dunia.

Selain itu dengan masuknya Mobile Legends ke Cina maka mereka berpeluang untuk ikut dalam skena kompetitif yang dibuat oleh Mobile Legends.

Bukan tidak mungkin nantinya akan ada tim Mobile Legends dari Cina yang bakal tampil di kejuaraan dunia Mobile Legends, M Series.

Namun berita kapan tanggal rilis Mobile Legends di Cina belum diketahui, apakan dalam waktu dekat atau masih harus menunggu lagi.

Yang pasti selain perubahan nama,ada beberapa perubahan di dalam in game mulai dari hero hingga ke dalam tampilan yang akan menyesuaikan.

Sebelumnya PUBG Mobile juga penggunakan nama Cina Peacekeeper Elite atau Game for Peace saat masuk ke pasar Cina.

Selain nama, Mobile Legends di Cina nantinya bakal mengalami perubahan pada desain karakter heronya.

Perubahan ini dilakukan untuk mengikuti peraturan China yang sangat ketat terkait dengan apa yang bisa disajikan dalam video game.

Mengingat bagaimana Cina adalah salah satu wilayah paling kompetitif dalam hal eSports, akan menarik untuk melihat bagaimana skena kompetitif Mobile Legends berkembang di wilayah tersebut.

(News/Ali)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat