androidvodic.com

Buah Manis Timnas Esports Indonesia Torehkan Sejarah Manis di SEA Games 2023 - News

News - PBESI selaku induk organisasi eSports Indonesia baru saja menerima penghargaan atas prestasinya di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Diketahui, Indonesia berhasil menjadi juara umum eSports setelah berhasil meraih tiga emas dan dua perak.

Tiga medali emas tersebut didapati Indonesia melalui game Mobile Legends Putri, Valorant dan PUBG Mobile Skuad. Sedangkan dua peraknya melalui nomor game CrossFire dan PUBG Mobile Solo.

Sayangnya dari keenam cabor eSports yang mainkan Indonesia, hanya ada satu nomor yang gagal mendapatkan perolehan medali yaitu Mobile Legends Putra.

Atas pencaian yang impresif tersebut, PBESI menerima penghargaan langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo dan Ketua National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari.

Kabar tersebut juga dapat dilihat lewat unggahan Instagram resmi Sekjen PBESI, Frengky Ong.

Kolase unggahan Sekjen PBESI saat menerima penghargaan
Kolase unggahan Sekjen PBESI, Frengky Ong saat menerima penghargaan atas prestasi di SEA Games 2023.

Baca juga: Raih Tiga Emas & Dua Perak SEA Games 2023, Indonesia Keluar Sebagai Juara Umum Cabor Esports

"PBESI menerima penghargaan dari Menpora dan NOC atas prestasinya membawa Indonesia meraih gelar juara umum eSports di SEA Games 2023," tulis Frengky Ong dalam unggahannya, Minggu (2/7/2023).

Ketua PBESI Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H, M.Hum. juga memberikan apresiasi besar kepada NOC Indonesia dan Menpora atas penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi sekaligus pengakuan atas kerja keras Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2023,” kata Bambang, dikutip dari GGWP.

"PBESI mempersembahkan penghargaan ini untuk para atlet tentunya dan jajaran pelatih dan tim eSports profesional," tambah Bambang.

"Serta yang tidak kalah penting lainnya ialah peran para orang tua dan keluarga para atlet yang selalu memberikan doa dan restunya."

Sementara itu, dalam waktu dekat Timnas Esports Indonesia kembali diuji dalam ajang International Esports Federation World Esports Championship (IESF WEC) 2023.

Ajang IESF WEC 2023 sendiri berlangsung di Iasi, Rumania pada Agustus mendatang.

Sementara pada IESF WEC 2022, Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat