androidvodic.com

Rangkaian Acara Coinfest Asia, 128 Tim Ikuti kompetisi Esport Mobile Legend Merdeka - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Pulau Bali akan menjadi tuan rumah Coinfest Asia, sebuah festival web3 yang akan memberikan fokus utama pada masa depan aset kripto dan Web3 di Asia.

Acara yang diselenggarakan Coinvestasi yang dengan Sekuya dan Creo Engine akan berlangsung di Jimbaran 24-25 Agustus 2023 mendatang.

Memeriahkan rangkaian acara itu dan bulan kemerdekaan Indonesia ke-78, Coinweb, Sekuya dan Creo Engine mengadakan side event berupa kompetisi Esport Mobile Legend (MLBB) “Merdeka” berskala nasional yang akan diikuti oleh 128 tim untuk memperebutkan total prize pool senilai Rp140 juta.

Baca juga: Lutfi Cerita Kesibukkan Barunya Usai Terkenal sebagai Gamers Mobile Legend

Wing, Community Manager Coinweb mengatakan, tema Coinfest tahun ini yaitu Converge yang fokus transisi industri tradisional ke Web 3.0 sehingga diharapkan adopsi masal akan lebih efektif terutama di lingkup industri nasional.

"Industri gaming dan esport di tanah air masih terus berkembang pesat dan dengan transisi ke web 3.0 yang semakin banyak peminatnya," kata Wing dalam keterangannya, Minggu (5/8/2023).

Melalui acara ini, kata dia diharapkan semua pihak saling support untuk mengembangkan industri gaming dan esport di Indonesia ke skala yang jauh lebih besar.

CEO of Creo Engine Javier Tan mengatakan, bergabungnya Creo dalamm Coinfest Asia dan menggelar kompetisi esport berskala nasional menjadi langkah memperkuat peran di dunia gamefi.

"Kami berharap inovasi kami dapat mengubah cara orang bermain dan berinteraksi dengan game, terutama di dunia blockchain. Bersama-sama, mari merayakan semangat kompetitif ini dan terus mendorong batas kreativitas dalam industri gamefi." kata Javier Tan.

Baca juga: Tim Esports GPX Resmi Umumkan Wann sebagai Talent Divisi Mobile Legend

Senada, CEO dan Co-Founder Sekuya, Joshua Budiman mengatakan, coinfest Asia adalah acara momentum perkembangan web3, sebagai pelaku dunia web3 yang mengembangkan metaverse, Sekuya melihat event bersama Coinweb dan Creo Engine ini bisa mengkolaborasikan gamer saat ini dengan dunia web3.

Registrasi kompetisi sudah mulai dibuka dari tanggal 1 Agustus 2023 hingga tanggal 14 Agustus 2023 tanpa registration fee.

Babak kualifikasi sampai perempat final akan dilaksanakan secara online pada tanggal 15 - 21 Agustus 2023.

Semifinal dan Final akan dilakukan secara hybrid dimana offline venue yang dipilih untuk event ini adalah gaming cafe premium yang murni didedikasikan untuk esport mobile.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat