androidvodic.com

Babak Playoff Liga Esports Nasional Resmi Dimulai, Enam Tim Adu Tangkas di Jakarta - News

Babak Playoff Liga Esports Nasional Resmi Dimulai, Enam Tim Adu Tangkas di Jakarta

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Babak playoff Liga Esports Nasional sudah berlangsung mulai Jumat (1/12/2023).

Berlangsung di Mahaka Square Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, enam tim siapa beradu ketangkasan.

Babak playoff ini bergulir setelah melewati babak Liga 1 Series yang berlangsung di empat kota yaitu Palembang, Pontianak, Surabaya, dan Makassar.

Sebanyak 12 tim yang bertanding menyisakan 6 tim teratas untuk kembali diadu di babak Playoff dan 2 tim terbaik akan bertanding di Grand Final Liga Esports Nasional.

Tim tim tersebut adalah Borneo FC Esport Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, Pajajaran Esports Bogor dan Pendekar Esports Jakarta Selatan.

COO Garudaku, yang juga Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT  Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Ricky Setiawan,  mengatakan bahwa ajang ini adalah bentuk keseriusan pihaknya untuk mendulang atlet dari berbagai daerah.

"Liga ini mempertandingkan enam tim terbaik dari yang 25.000 tim ya total yang sudah berkompetisi dari Liga 3 kemarin," kata Ricky saat ditemui.

"Liga Esports Nasional ini adalah untuk kami menyebutnya tersebar, terbuka dan tertata intinya percepatan ekosistem esports Indonesia supaya jauh lebih profesional, jauh lebih terbuka sehingga siapa aja bisa berprestasi dan mengharungkan nama bangsa di pentas dunia," sambungnya.

Sementara Wakil Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), I Gede Karikajaya, berharap ajang ini bisa menjadi wadah untuk para atlet-atlet muda di masa mendatang.

"Liga Esports Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh PB ESI bersama Garudaku merupakan penegasan misi kami dalam pengembangan esports secara inklusif serta memberikan peluang bagi talenta-talenta esports di seluruh penjuru tanah air untuk bersinar di panggung esports nasional," ujar Gede Kartikajaya.

Di gelaran Playoff dan Grand Final ini, berlangsung juga Mini Games berhadiah total 10 juta rupiah untuk pengunjung.

Pada Mini Turnamen ini mempertandingkan gim  PES, Tekken 7, MLBB Squad 5v5, Free Fire Solo, dan PUBGM Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat