androidvodic.com

Gelar IFL 2023 dan Lahirkan Evos Harvy jadi Jawara, MAGI Dukung Pertumbuhan Esport Untuk Perempuan - News

Gelar IFL 2023 dan Lahirkan Evos Harvy jadi Jawara, MAGI Dukung Pertumbuhan Esport Untuk Perempuan

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA -  Evos Harvy berhasil menyabet gelar juara Free Fire Ladies pada Indonesia Female Legends (IFL) 2023.

Dalam partai grand final, Evos Harvy tampil digdaya dan mendominasi di sepanjang pertandingan yang berlangsung di Mahaka Square, Jakarta Utara, Minggu (17/12/2023).

Sharen Natacha alias Evos Aleta dan kolega tak bisa dijangkau oleh 11 tim lain yang ikut beradu taktik di Grand Final IFL 2023.

EVOS Harvy sukses mendulang 205 poin dan menciptakan jarak yang cukup jauh dengan tim dibawanya.

Mahaka Gaming Integra (MAGI) selaku penggagas turnamen, berharap ajang ini bisa mendorong pertumbuhan Esport di kalangan perempuan tanah air.

"IFL 2023 merupakan perwujudan visi dan misi MAGI yang berkomitmen mendorong pertumbuhan gamer ladies dan menciptakan tempat yang aman bagi perempuan untuk berkembang di dunia esports," ujar CEO Mahaka Gaming Integra (MAGI) Waizly Darwin.

Sebelum mencapai partai Grand Final, IFL 2023 terlebih dulu berlangsung di sejumlah kota melalui audisi online dam offline.

Selain tim-tim Indonesia, pada IFL Pro 2023 ada dua tim undangan, yaitu FLY 7SEA (Malaysia) dan Memorial Gamer Lady (Thailand).

"Babak Pro Grand Final IFL 2023 bukan hanya sebuah puncak dari kompetisi tapi juga puncak perayaan perjalanan yang dijalani oleh player-player ladies berbakat dari 12 tim pro esports di Indonesia dan Asia Tenggara," kata Waizly Darwin.

Pada kesempatan yang sama, Garena, selaku pengembang Free Fire, berharap perkembangan atlet esports perempuan di Indonesia akan terus meningkat setelah kehadiran IFL 2023.

"Garena berharap kehadiran IFL 2023 Free Fire bisa mendorong lebih banyak turnamen esports Free Fire kolaboratif lainnya untuk wanita di Indonesia secara berkelanjutan," tutur Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Sekadar informasi, berkat kemenangan tersebut, Evos Harvy akan membawa pulang hadiah sebesar Rp 179 juta.

Tim asal Thailand, Memorial Gamer Lady, harus puas menjadi runner-up setelah mengantongi 170 poin.

Pada peringkat ketiga, Dewa United Esports yang sempat tampil positif di grand final kedua berhasil mengumpulkan 151 poin dari 12 ronde yang dimainkan di partai puncak.

Selain tim-tim Indonesia, pada IFL Pro 2023 ada dua tim undangan, yaitu FLY 7SEA (Malaysia) dan Memorial Gamer Lady (Thailand)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat