androidvodic.com

Padukan Turnamen Esports dan Pop Culture, G2 Arena Digelar Juni 2024 - News

Padukan Turnamen Esports dan Pop Culture, G2 Arena Digelar Juni 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - BMD event organizer akan menggelar turnamen Esports bertajuk G2 Arena 2024.

Turnamen yang tampil beda dengan dipadukan bersama pop culture itu akan berlangsung di Jakarta, Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut bertujuan untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi digital dan pariwisata berbasis kreatif di Indonesia.

G2 Arena 2024 akan menggelar dua turnamen gim online, yaitu Mobile Legends Bang Bang dan Tekken 8.

Technical Broadcast Manager BMD Event Organizer, Mario, mengatakan bahwa G2 Arena nantinya bisa dinikmati tidak hanya oleh para gamers, namun juga untuk semua kalangan terutama yang menyukai pop culture maupun mainan (toys).

G2 Arena akan diselenggarakan pada Juni 2024 dengan pre event dimulai dari Mei 2024 di Lotte Mall.

Turnamen dengan total hadiah Rp22 juta ini akan digelar secara hybrid dan melibatkan puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Selain itu akan ada mini event yang turut memeriahkan acara tersebut seperti lomba makan di merchant - merchant setempat.

“G2 Arena juga akan tampil beda dari event-event e-sport yang telah ada karena adanya sesi voting dengan QRIS untuk memenangkan “wild card”," kata Mario, dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

"Wild Card ini akan digunakan oleh tim atau skuad untuk masuk ke babak berikutnya, jadi semacam akses sakti,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Head of Tech Digikagi, Hendy Sofjan, mengatakan bahwa akan ada vtubers dan influencers yang ikut meramaikan G2 ARENA.

Selain itu, turnamen e-sport khusus virtual content creator bertajuk Digikagi Virtual Championship (DVC) juga akan menjadi bagian dari rangkaian acara G2 ARENA.

“Kami sangat mengedepankan Inklusivitas di G2 Arena. Inklusivitas yang dimaksud tidak hanya sebatas gamers melainkan semua kalangan dapat berpartisipasi pada event ini,” kata Hendy.

Dalam ajang tersebut, Netzme juga turut berkolaborasi sebagai promotor penyedia sistem IP, penyedia sistem pembayaran untuk G2 Arena dan sistem voting untuk G2 Arena.

CEO PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) Vicky G. Saputra menyampaikan bahwa pihaknya merasa senang karena dapat berkontribusi kembali pada event-event seperti ini.

“Kami sangat senang dapat ikut serta pada event seperti ini dalam menyediakan sistem pembayaran berbasiskan QRIS, voting dan platform teknologi lainnya yang dibutuhkan oleh penyelenggara untuk mendukung optimalisasi penyelenggaraan G2 Arena. Event seperti ini dapat menjadi salah satu roda penggerak ekonomi digital dan salah satu tujuan pariwisata kreatif Indonesia," ungkap Vicky.

“Semua ini kami lakukan sebagai bagian strategi perluasan pengalaman penggunaan dan pemanfaatan QRIS, khususnya bagi komunitas dari industri kreatif yang sedang berkembang pesat di Indonesia, sekaligus mendukung lebih lagi program Bank Indonesia sehubungan perluasan pemanfaatan QRIS. Kami siap berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menyukseskan program ini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat