androidvodic.com

Liga Esports Nasional 2024 Terapkan Format Promosi Degradasi - News

Liga Esports Nasional 2024 Terapkan Format Promosi Degradasi

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTALiga Esports Nasional 2024 bersiap kembali diadakan.

Pendaftaran resmi dibuka secara gratis untuk umum pada tanggal 27 Juni 2024.

Ricky Setiawan, COO Garudaku mengatakan untuk format Liga Esports Nasional tahun ini tetap menggunakan format promosi degradasi.

“Jadi secara format tahun ini akan ada yang namanya promosi degradasi. Jadi memang lebih challangin, lebih sulit buat tim-tim,” kata Ricky Setiawan saat diwawancarai usai konferensi pers di Kantor PB ESI, Gandaria 8 Office Tower, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

“Artinya mereka yang masuk ke liga 3, liga 2, liga 1 ada promosi tapi juga ada yang degradasi, empat tim di liga 2 dan empat tim di liga 1. Dengan ini diharapkan sistem kompetisi bisa lebih hidup,” terangnya.

Lebih lanjut, Ricky berharap Liga Esports Nasional 2024 ini jadi wadah yang tepat untuk memantau perkembangan atlet esports tanah air dan melihat bibit baru yang kedepan bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Jadi memang pertama Liga Esports Nasional ini adalah liga terbuka dan tentunya kami sangat berbangga kalau misalnya atlet ini secara karier dimana mereka berada mereka bisa merasa senang dan berkembang,” ujar Ricky.

“Harapannya mereka kedepan bisa mewakili negara, merah putih dan membawa kebahagian buat negara,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Bendahara Umum PB ESI, Ashadi Ang.

Ashadi Ang menilai ajang ini juga sangat tepat guna menyaring atlet-atlet esports anyar yang kedepan bisa mewakili Indonesia di ajang internasional.

Tak hanya itu, ajang ini juga jadi pengalaman yang baik guna menempa kualitas wasit hingga pelatih.

“Jadi ini wadah buat semuanya bukan cuma atlet juga, tapi juga untuk wasit, pelatih, agar industry espot ini semakin berkembang,” ujar Ashadi Ang.

“Kedua, tujuan Liga Esports Nasional mengharumkan merah putih, kita ingin menyiapkan wadah buat tim-tim profesional untuk membuktikan diri  dan akhirnya bisa membawa merah putih ke tingkat internasional seperti SEA Games, World Cup dan event lainnya,” pungkasnya.

Liga Esports Nasional 2024 yang mempertandingkan Mobile Legends Bang Bang dengan menyajikan total hadiah Rp 3,2 Miliar siap bergulir.

Kompetisi Liga Esports Nasional 2024 akan diadakan beberapa tahap, mulai dari Liga 3 jalur Solo, Liga 3 jalur terbuka dan Liga 3 Jalur pro.

Setelah Liga 3, tim-tim yang lolos akan bertanding di Liga 2 yang kemudian berlaga di Liga 1 secara offline di Mall Taman Anggrek, Jakarta barat pada 5-27 Oktober 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat